Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Pak Kasur

Kumpulan Lagu Pak Kasur / Ibu Kasur yang diposting ini masih banyak kekurangan atau belum lengkap. Meskipun begitu, semoga lagu-lagu di sini bisa menjadi referensi buat anda.

Sebelumnya, saya akan cerita dulu sedikit tentang beliau.

Pak Kasur bernama asli Soerjono, lahir di Purbalingga (Jawa Tengah), 26 Juli 1912 dan meninggal dunia pada tanggal 26 Juni 1992. Nama Pak Kasur berasal dari sebutan "Kak Soer" yang biasa digunakan oleh anak buahnya di Gerakan Kepanduan. Dari Kak Soer berubah menjadi Kasur ( dalam ejaan baru ). Pada akhirnya dikenal dengan Pak Kasur karena usianya sudah tidak muda.

Pekerjaan beliau adalah guru HIS atau setara dengan Sekolah Dasar ( SD ) dan Pemimpin/ Pembawa Acara Radio dan Televisi. Selain itu beliau juga merupakan anggota Badan Sensor Film.

Lagu-lagu beliau di sini mungkin tidak semuanya diciptakan oleh beliau sebab ada juga lagu ciptaan istrinya yang terbawa kedalam lagu ciptaan beliau. Saya tidak tahu persis mana ciptaan Pak Kasur dan mana ciptaan Ibu Kasur. Dalam beberapa lagu yang saya temukan kadangkala dalam sebuah lagu ada yang mencantumkan ciptaan Pak Kasur tapi ada juga yang mencantumkan ciptaan Ibu Kasur. Tentu saja ini membingungkan orang yang membaca. Namun jangan terlalu dipusingkan dengan nama pencipta lagunya sebab Pak Kasur dengan Ibu Kasur adalah suami istri. Menurut yang pernah saya baca ciptaan Bu Kasur sedikit hanya belasan lagu selebihnya adalah ciptaan Pak Kasur.

Baiklah akan saya cantumkan lagu anak-anak buah karya Pak Kasur / Bu Kasur. Jika anda ingin tahu not angka dan mendengar melodi lagunya, anda tinggal klik judul lagunya dan nanti akan masuk ke halaman baru yang berisi not angka dan video notasi balok untuk mendengar lagunya.

Bangun Tidur

Bebekku

Buah Apa Itu

Dakocan

Dua Mata Saya

Jeruk Bali

Keranjang Sampah

Kring Ada Sepeda

Kucingku Belang Tiga

Lagu 1 2 3 4

Lihat Adik Menari

Makan Jangan Bersuara

Naik Delman

Nama Nama Hari

Neng Neng Neng

Sayang Semuanya

Siapa Dapat Berbaris

Tanganku Ada Dua

Tari Tepuk Tangan

Topi Saya Bundar

Sekian lagu ciptaan Pak Kasur / Ibu Kasur yang saya rangkum dari berbagai sumber. Jika ada kesalahan judul mohon dimaklumi. Sesungguhnya yang saya rangkum di atas adalah ciptaan Pak Kasur namun sekali lagi kadang lagu ciptaan Bu Kasur menjadi ciptaan Pak Kasur. Oleh sebab itu saya cantumkan nama penciptanya 2 orang.

Jika anda tahu lagu Pak Kasur / Ibu Kasur yang lain dan ingin berbagi, silakan ketik di kotak komentar dan jangan lupa sertakan sumbernya, supaya saya bisa check. Terima kasih sebelumnya.

Semoga postingan ini bermanfaat.



NB:

Jika ada link yang tidak aktif, mohon beritahu di kotak komentar.

Terima kasih sebelumnya.