Chord Lagu Tiada Mengapa - Ellya Khadam

Chord  Lagu Tiada Mengapa  yang di-posting kali ini,   lirik lagu Tiada Mengapa  ini berdasarkan video yang ada di youtube. Sebelumnya saya akan bahas sedikit terkait dengan penyanyi lagu ini.

Lagu Tiada Mengapa  adalah lagu yang dipopulerkan oleh Almarhumah Siti Alya Husnah atau dikenal dengan nama  Ellya Agus dan Ellya M. Haris. Namun nama “beken-nya” adalah Ellya Khadam. Beliau adalah penyanyi dangdut  legend Indonesia yang memiliki multi talent.  Selain sebagai penyanyi, beliau adalah penulis lagu dan aktris layar lebar.

Baiklah kita lihat lirik dan chord / akor lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord tiada mengapa


Lagu Tiada Mengapa  di atas bernada dasar C, nada dasar penyanyi aslinya ( beliau ) adalah nada F,  birama 4/4 dan tempo 72. Mungkin tempo di sini tidak sama dengan yang aslinya. Jika berbeda hanya berbeda sedikit.

Bagi anda yang  ingin memainkan lagu ini, sebaiknya anda mendengarkan lagu aslinya agar tahu susunan lagunya. Di bawah ini adalah audio dari lagu tersebut yang bersumber dari youtube.




Jika anda ingin memainkan lagu ini dengan nada dasar aslinya yakni F maka tinggal di-transpose. Lihat di bawah ini.

Am menjadi Dm
E menjadi A
C menjadi F
Dm menjadi Gm
G menjadi C

Semoga bermanfaat.



NB:
Postingan lagu dangdut ini hanya sebagai koleksi untuk melestarikan lagu-lagu dangdut Indonesia.
Penempatan Chords di atas tidak tepat pada suku katanya karena tampilan pada file PDF tidak sesuai dengan tampilan di layar komputer, bergeser sedikit dari aslinya.


tambahan saja :

Karier Ellya dimulai sebagai penyanyi dalam Orkes Melayu Kelana Ria pimpinan Adi Karso dan Munif Bahasuan. Orkes inilah yang melahirkan beberapa penulis lagu Melayu populer pada tahun 1960-an yang kemudian berkembang menjadi tonggak awal genre musik dangdut kelak.


Ia terkenal sebagai penulis lagu Boneka Dari India dan Pergi Tanpa Pesan yang sangat populer pada akhir tahun 1950-an dan awal 1960-an. Ia juga menyanyikan lagu Beban Asmara (Cipt. Munif B.) dan Ogah Ah!.


Setelah namanya sempat tenggelam oleh penerusnya pada tahun 1970-an dan 1980-an, Ellya ternyata masih terus berkarier di dunia musik hingga beberapa bulan menjelang kematiannya.


Ellya menjalani masa kecil di Kampung Kawikawi, Manggarai, Jakarta Selatan. Pada usia muda ia dinikahkan. Pernikahan yang sempat membuahkan dua anak ini kandas. Di kampung ini ia mulai belajar menyanyi secara otodidak.


Setelah perceraian ini, Ellya menikah dan bercerai sebanyak dua kali.


Ellya Khadam meninggal dunia 2 November 2009 sekitar pukul 20.00, karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Tiada Mengapa - Ellya Khadam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel