Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Ambilkan Bulan Bu

Not angka lagu Ambilkan Bulan Bu dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Ambilkan Bulan Bu diciptakan oleh Masagus Abdullah Mahmud atau lebih dikenal dengan nama A.T. Mahmud ( Abdullah Totong Mahmud ). Beliau meninggal dunia pada tanggal 6 Juli 2010, di Jakarta pada umur 80 tahun.

Lagu Ambilkan Bulan Bu bercerita tentang seorang anak yang berkeinginan memiliki bulan sebagai penerangan di saat dia tidur. Lagu ini dibuat dengan sederhana namun memiliki kepolosan lirik dan melodi lagu yang mudah dicerna. Sehingga tidak heran kalau; lagu ini menjadi lagu yang terkenal pada saat itu. Dan lagu ini memiliki cerita tersendiri, begini ceritanya.

Ketika anak beliau yang bernama Roike tengah bermain di beranda rumah. Saat itulah ia melihat ke langit dan melihat bulan. Segera ia berlari ke dalam dan menggandeng lengan ayahnya diajak ke luar. Tiba-tiba si anak berkata, "Pa, ambilkan bulan." Tentu saja beliau bingung. Awalnya kejadian itu berlalu begitu saja. Namun, permintaan si anak terus terngiang di telinganya. Minta bulan, untuk apa? Dengan mencoba menerawang dunia dan bahasa anak, beliau pun menuliskan permintaan itu dalam bait-bait lagu. Tadinya "ambilkan bulan pa" diubah menjadi "ambilkan bulan bu" sehingga terkesan lebih lembut.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Ambilkan Bulan Bu.


not angka lagu ambilkan bulan bu lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas yang lebih bagus gambarnya, silakan minta lewat formulir kontak. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika anda belum tahu dan ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Di dalam video, lagu ini menggunakan tanda pengulangan, tujuannya agar anda tidak harus meng-klik lagi jika ingin mendengarkan 2 kali. Juga agar durasi lebih panjang.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pencipta lagu ini dan lagu-lagunya, silakan klik judul postingan di bawah.

Biografi AT Mahmud

Kumpulan Lagu AT Mahmud

Semoga anda menyukai lagu ini.