Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Aku Seorang Kapiten

Not angka lagu Aku Seorang Kapiten ( Kapitan ) dilengkapi chords/ akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Aku Seorang Kapiten adalah sebuah lagu anak-anak yang cukup terkenal. Lagu ini tidak diketahui penciptanya. Saya belum menemukan sumber yang terpercaya untuk pencipta lagu ini. Oleh sebab itu dalam partitur saya kosongkan ( tanpa pencipta lagu ).

Perlu anda tahu bahwa lagu anak-anak seringkali berbeda-beda penciptanya. Maksudnya antara sumber yang satu dengan yang lain berbeda penciptanya. Sebagai contoh lagu “balonku”, saya telah menemukan 3 pencipta lagu yakni AT Mahmud, Adikarso dan Pak Kasur. Mungkin masih ada nama lain untuk pencipta lagu balonku.

Dalam penulisan yang benar lagu ini berjudul Aku Seorang Kapitan, jadi bukan kapiten. Dalam bahasa Indonesia baku hanya ada kata “kapitan” tidak ada kapiten. Arti dari Kapitan dalam lagu ini adalah kepala bala tentara atau komandan tentara.

Namun lagu ini sudah telanjur Aku Seorang Kapiten, sangat sulit untuk mengganti judul lagu ini. Sama halnya dengan lagu “burung kutilang” padahal yang betul “burung ketilang”. Koreksi pada kesalahan lagu harus dengan buku lagu. Umumnya mereka melihat dari buku lagu. Jika buku lagu banyak salah maka di website/blog juga banyak salah.

Selain itu seringkali berbeda notasi, lagu Aku Seorang Kapiten ini pun berbeda notasi di antara partitur yang ada di website/blog. Sementara partitur di sini dibuat berdasarkan sebuah buku lagu.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Aku Seorang Kapiten.


not angka lagu aku seorang kapiten lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas yang gambarnya lebih bagus, silakan minta lewat formulir kontak. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Di dalam video, lagu ini menggunakan tanda pengulangan, tujuannya agar anda tidak harus meng-klik lagi jika ingin mendengarkan 2 kali.

Semoga anda menyukai lagu ini.