Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Pesan Terakhir – Lyodra Ginting

Chord Lagu Pesan Terakhir – Lyodra Ginting yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang penyanyinya agar para pecinta musik lebih mengenal dia.

Lyodra Margareta Ginting adalah seorang penyanyi asal Medan, Sumatra Utara. Ia meraih juara 1 Indonesian Idol musim kesepuluh yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun TV swasta. Ia pun tercatat sebagai juara Indonesian Idol termuda, saat itu usianya 16 tahun 267 hari.

Lyodra dilahirkan pada tanggal 21 Juni 2003 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Lyodra merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johanna Tarigan. Ayahnya seorang wirausahawan sedangkan ibunya seorang perawat psikiatris. Ia memiliki seorang adik laki-laki yang usianya terpaut dua tahun bernama Igyralo Ginting.

Bakat bernyanyi Lyodra mulai terlihat sejak ia berusia 2 tahun. Ketika menginjak usia 4 tahun, ia sudah berpartisipasi dalam lomba-lomba menyanyi berskala lokal di Kota Medan. Menurut ayahnya, Lyodra mampu menyanyikan lagu "Ibu Kita Kartini" dengan teknik vibrato yang lebih baik daripada teman-teman sebayanya, bahkan melebihi mereka yang sudah pernah mengikuti les vokal sebelumnya.

Perjalanan musik.

Lyodra merintis karier sebagai penyanyi cilik nasional pada ajang Kirana Semen Indonesia 2014, yang diselenggarakan oleh BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Setelah menjuarai babak regional yang digelar di Kota Medan. Bersama dengan 28 finalis lainnya yang berasal dari 28 kota di Indonesia, ia meraih posisi ke-empat.

Selanjutnya, Lyodra ikut ajang Indonesia Mencari Bakat 4 di stasiun televisi nasional Trans TV mulai 1 Agustus 2014. Pada tanggal 19 Oktober 2014, Lyodra tereliminasi di babak enam besar. Usai tersisih, Lyodra dikontrak oleh label rekaman Gut Records yang dinaungi oleh musisi Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Bersama enam anak lainnya yang dipandang memiliki bakat spesial dalam bidang musik, ia terpilih sebagai salah satu personel dari proyek grup musik yang diberi nama Di Atas Rata-Rata 2 (DARR 2).

Bergabungnya Lyodra dengan manajemen DARR 2 membuat ia terlibat dalam berbagai pementasan musik berskala besar. Salah satunya ialah Java Jazz Festival 2016 yang digelar pada tanggal 4–6 Maret di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketika Lyodra berusia 13 tahun, ia ikut dalam kompetisi menyanyi solo internasional khusus anak usia 6–15 tahun, bertajuk Sanremo Junior 2017, di Kota Sanremo, Italia. Di bawah arahan langsung dari tim pelatih vokal dan koreografer DARR 2, ia berhasil menjadi pemenang pada Kategori A3 (usia 13–15 tahun), mengalahkan sembilan orang peserta dari sembilan negara. Selain itu, dari 24 finalis yang berasal dari 18 negara—terbagi dalam tiga kategori lomba berdasarkan kelompok usia—ia juga terpilih sebagai satu-satunya finalis yang menerima penghargaan khusus dari panitia, berupa trofi "Prix of Sanremo Junior Committee".

Baiklah Kita lihat chord lagu Pesan Terakhir.

Klik gambarnya/ liriknya untuk memperbesar.


chord pesan terakhir 1 lyodra ginting


chord pesan terakhir 2 lyodra ginting


Nada dasar aslinya sama dengan di atas.

Semoga bermanfaat.