Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Tutur Batin - Yura Yunita

Chord Lagu Tutur Batin yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang penyanyi yang mempopulerkan lagu tersebut, yakni Yura Yunita.

Yunita Rachman atau yang lebih dikenal dengan Yura Yunita lahir tanggal 9 Juni 1991. Ia dibesarkan dalam keluarga yang mencintai musik. Sejak kecil ia memiliki hobi bermain piano dan menyanyi. Yura merupakan alumni dari Fakultas Komunikasi Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung.

Perjalanan musik.

Tahun 2013 - The Voice Indonesia. Yura ikut audisi untuk musim pertama dari The Voice Indonesia dan langkahnya terhenti pada babak Battle.

Tahun 2014 s/d 2015 – dua singel. April 2014 Yura merilis singel pertama berjudul"Balada Sirkus" yang diciptakan sendiri. Setelah rilis singel tersebut, Yura menggelar konser tunggalnya dengan tema Konser Balada Sirkus, tiket Konser perdana ini terjual habis. Kemudian, pada November 2014, ia mengeluarkan single kedua berjudul "Cinta dan Rahasia" yang dinyanyikan bersama Glenn Fredly. Lagu ini menjadi hit di berbagai radio di Indonesia dihitung dari banyaknya “airplay” yang diputarkan serta berhasil menduduki peringkat teratas di tangga lagu banyak radio di Indonesia.

Pada tahun 2014, ia meluncurkan album perdananya bertajuk Yura dengan Glenn Fredly sebagai produser eksekutif. Album Yura terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014. Yura juga terpilih menjadi salah satu dari 4 kandidat Best Female Singer versi HAI Magazine tahun 2014.

Setelah berhasil dengan lagu hit "Cinta dan Rahasia", Yura mengeluarkan singel ketiga yang berjudul "Berawal Dari Tatap" yang ditulis sendiri dan dirilis bersamaan dengan kanal YouTube-nya. Perilisan "Berawal Dari Tatap" membawa Yura berada pada peringkat teratas di kota-kota besar Indonesia.

Pada tahun 2015, Yura meraih tiga nominasi dalam penghargaan Indonesian Choice Awards 2015 untuk kategori Best Female Singer, Breakthrough Artist of The Year, dan Song of the Year untuk lagu "Cinta dan Rahasia". Sebelumnya di awal tahun yang sama, ia menjadi pengisi utama International Java Jazz Festival 2015.

Pada tahun 2016, Yura mengeluarkan single pertama di album kedua nya yang diberi judul "Intuisi". Lagu ini membuat Yura memenangkan penghargaan Pencipta Lagu Terbaik di penghargaan Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2017 dan menjadi Penyanyi Solo Wanita Terbaik di penghargaan yang sama tahun 2018.

Pada tahun 2018, Yura mendirikan label independen sendiri AYURA. Melalui label ini, Yura merilis singel "Harus Bahagia", "Takkan Apa", "Buka Hati" dan album Merakit.

Masih ada penghargaan dan karya dari Yura, tetapi tidak semuanya ditulis di sini.

Baiklah kita lihat chord lagu Tutur Batin.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord tutur batin hal 1 yura yunita


chord tutur batin hal 2 yura yunita


Nada dasar aslinya adalah Bb, chord di atas menggunakan nada dasar C, supaya mudah.

Semoga bermanfaat.