Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Menjadi Dia - Tiara Andini

Chord Lagu “Menjadi Dia” yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang penyanyi yang mempopulerkan lagu tersebut, yakni Tiara Andini.

Nama lengkapnya Tiara Anugrah Eka Setyo Andini, atau lebih dikenal sebagai Tiara Andini, ia adalah penyanyi asal Jember, Jawa Timur - merupakan runner-up dari Indonesian Idol musim kesepuluh. Ia mendapat “ titanium ticket” dari seorang juri, hal yang sangat langka pada saat itu.

Tiara terlahir dari keluarga yang berlatar belakang musik, ia diperkenalkan dengan dunia musik sejak kecil. Bakat bernyanyi Tiara mulai terlihat sejak taman kanak-kanak. Ketika kelas 5 SD ia mengikuti les vokal dan diarahkan oleh guru vokalnya untuk menjadi penyanyi festival. Ia juga dilatih berbagai macam aliran musik mulai dari keroncong hingga musik Mandarin. Ia kerap mengikuti kontes menyanyi berskala lokal hingga ke tingkat daerah. Ia juga pernah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia dan The Voice Indonesia namun mengalami kegagalan.

Sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti saat ini, Tiara menggeluti profesi sebagai penyanyi pernikahan khusus menyanyikan lagu Mandarin di acara pernikahan China. Tawaran pekerjaan itu dilakukannya rutin setiap pekan. Selain bernyanyi, Tiara juga mendalami bidang permodelan. Sejak kecil ia sudah bergabung dan menjadi anggota aktif Jember Fashion Carnaval sebagai model cilik.

Di Indonesian Idol, Tiara mendapatkan lagu kemenangan berjudul "Gemintang Hatiku" yang menjadi singel perdananya sebagai penyanyi. Terdapat dua versi lagu tersebut, Tiara menyanyikan versi pop dansa dari lagu ini - berhasil membawa Tiara meraih penghargaan sebagai "Pendatang Baru Terbaik-Terbaik" dari Anugerah Musik Indonesia 2020 serta penghargaan sebagai "Best New Asian Artist Indonesia" dari Penghargaan Musik Asia Mnet 2020.

Dua bulan pasca lulus dari Indonesian Idol, Tiara melakukan debut akting dalam sinetron Amanah Wali 4 sebagai pemeran pendukung memerankan tokoh Tiara selama 4 episode dari episode 26 hingga 29 yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada Mei 2020.

Pada 8 Agustus 2020, Tiara menjadi salah satu pengisi acara di Smartfren WOW Virtual Concert yang disiarkan secara langsung di tiga negara, yakni Indonesia, Inggris, dan Korea Selatan. Di Indonesia, acara ini disiarkan oleh stasiun televisi SCTV. Pada acara ini, Tiara dipercaya berduet dengan salah satu legenda musik Indonesia, almarhum Didi Kempot menggunakan konsep hologram, teknologi extended reality (XR), dan interactive virtual audience.

Tiara memiliki banyak prestasi dan kontribusi didalam dunia seni, terutama seni musik dan akting. Ia memiliki talenta yang beragam / multi talenta.

Baiklah kita lihat chord lagu “Maafkan Aku”.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord menjadi dia hal 1 tiara andini


chord menjadi dia hal 2 tiara andini


Nada dasar di atas sesuai dengan aslinya.

Semoga bermanfaat.