Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Sang Dewi – Lyodra Ginting

Chord Lagu Sang Dewi – Lyodra Ginting yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang dia agar para pecinta musik lebih mengenal dia.

Nama lengkapnya Lyodra Margareta Ginting dilahirkan pada tanggal 21 Juni 2003 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Lyodra anak dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johanna Tarigan. Ayahnya seorang wirausahawan sedangkan ibunya seorang perawat psikiatris. Ia dua bersaudara, memiliki seorang adik laki-laki yang usianya terpaut dua tahun bernama Igyralo Ginting.

Perjalanan musik.

Lyodra merintis karier sebagai penyanyi cilik nasional pada ajang Kirana Semen Indonesia 2014, yang diselenggarakan oleh BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Setelah menjuarai babak regional yang digelar di Kota Medan, ia melaju ke final bersama 28 finalis lainnya yang berasal dari 28 kota di Indonesia. Dalam babak final tingkat nasional yang dihelat pada tanggal 31 Maret 2014 di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Lyodra menempati posisi empat teratas.

Berikutnya Lyodra ikut dalam ajang Indonesia Mencari Bakat 4 yang tayang di stasiun televisi nasional Trans TV mulai 1 Agustus 2014. Ia menyingkirkan 19 finalis dan pada tanggal 19 Oktober 2014 Lyodra tereliminasi di babak enam besar. Setelah tersisih, Lyodra dikontrak oleh label rekaman Gut Records yang dinaungi oleh musisi Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Bersama enam anak lainnya yang dipandang memiliki bakat spesial dalam bidang musik, ia terpilih sebagai salah satu personel dari proyek grup musik yang diberi nama Di Atas Rata-Rata 2 (DARR 2).

Bergabungnya Lyodra dengan manajemen DARR 2 membuat ia terlibat dalam pementasan musik berskala “mahal”. Salah satunya ia dan personel DARR 2 tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dan sejumlah tamu kenegaraan dalam acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, pada tanggal 17 Agustus 2016, di Istana Merdeka.

Saat Lyodra berusia 13 tahun, ia menjuarai kompetisi Sanremo Junior 2017, di Kota Sanremo, Italia. Ia berhasil menjadi pemenang pada kategori lomba yakni Kategori A3 (usia 13–15 tahun), mengalahkan sembilan orang peserta dari sembilan negara. Selain itu, dari 24 finalis yang berasal dari 18 negara—terbagi dalam tiga kategori lomba berdasarkan kelompok usia—ia juga terpilih sebagai satu-satunya finalis yang menerima penghargaan khusus dari panitia, berupa trofi "Prix of Sanremo Junior Committee".

Pada tahun 2019, Lyodra mengikuti ajang Indonesian Idol musim kesepuluh. Pada tanggal 2 Maret 2020, ia menjadi pemenang, mengalahkan Tiara Andini di babak puncak. Lyodra tercatat sebagai pemenang termuda sepanjang sejarah Indonesian Idol, yaitu pada usia 16 tahun 8 bulan 15 hari.

Baiklah Kita lihat chord lagu Sang Dewi.

Klik gambarnya/ liriknya untuk memperbesar.


chord sang dewi hal 1 lyodra ginting


chord sang dewi hal 2 lyodra ginting


Semoga bermanfaat.


NB : Nada dasar aslinya Fm.