Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Rain – The Beatles

Chord Lagu Rain – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Rain" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini tercantum sebagai sisi-B dari single "Paperback Writer" yang dirilis pada 30 Mei 1966. Kedua lagu direkam selama sesi untuk album Revolver, meskipun tidak ada yang muncul di album itu. "Rain" ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney.

Mengomentari "Rain", John Lennon mengatakan bahwa itu ditujukan kepada "Orang-orang mengeluh karena ... mereka tidak menyukai cuacanya". Lennon telah menyanyikan tentang pentingnya pikiran di atas materi dalam lagu The Beatles tahun 1963 "There's a Place" dan"Rain". Dalam artikel awal 1970-an tentang kemitraan penulisan lagu Lennon–McCartney, "Rain" adalah salah satu lagu yang menurut Lennon dia tulis sendiri. Menurut ingatan Paul McCartney dalam biografi resminya tahun 1997, Many Years from Now, pasangan ini berkolaborasi di dalamnya, dan lagu itu ditulis "70–30 to John".

The Beatles mulai merekam "Rain" di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) di London pada 14 April 1966, dalam sesi yang sama dengan "Paperback Writer". Mereka menyelesaikan lagu tersebut pada 16 April, dengan serangkaian overdub sebelum mixing pada hari yang sama.

"Rain" dirilis sebagai side-B untuk "Paperback Writer" di Amerika Serikat pada tanggal 30 Mei 1966 dengan label Capitol dan di Inggris pada tanggal 10 Juni. Itu adalah singel Inggris pertama The Beatles sejak "Day Tripper" / "We Can Work It Out" ganda side-A pada Desember 1965.

Di Amerika Serikat, lagu tersebut mencapai nomor 23 di Billboard Hot 100 pada 9 Juli 1966, dan tetap di posisi itu pada minggu berikutnya. Single "Paperback Writer" mencapai nomor 1 di Inggris dan Amerika Serikat, serta Australia dan Jerman Barat.

Majalah Rolling Stone menempatkan "Rain" ke-469 dalam daftar "500 Lagu Terbesar Sepanjang Masa" pada tahun 2004. Pada daftar serupa yang disusun oleh stasiun radio New York Q104.3, lagu tersebut muncul di nomor 382.

Lagu "Rain" pertama kali di-mix dalam stereo pada Desember 1969 untuk dimasukkan dalam album kompilasi Amerika Serikat Hey Jude pada awal tahun berikutnya. Lagu tersebut kemudian muncul di Rarities in the United Kingdom dan the Past Masters, Volume Two CD.

Versi Cover, Dan Ar Braz mengcover "Rain" di album 1979 The Earth's Lament, dan kemudian menampilkannya dengan Fairport Convention di Cropredy Festival pada 1997. Polyrock mengcover lagu di album kedua mereka Changing Hearts (1981). Shonen Knife mengcover lagu tersebut di album tahun 1991 mereka 712. Dan masih ada artis yang cover lagu ini tidak dicantumkan di sini.

Baiklah kita lihat chord lagu Rain.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord rain the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.