Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Nowhere Man – The Beatles

Chord Lagu Nowhere Man – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Nowhere Man" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Rubber Soul, direkam pada tanggal 21 dan 22 Oktober 1965 dan dirilis pada bulan Desember 1965. Sementara di Amerika Serikat dan Kanada, lagu ini pertama kali dirilis sebagai single side A pada bulan Februari 1966 sebelum muncul di album Yesterday and Today.

Di Amerika Serikat, singel ini menduduki peringkat 3 di Billboard Hot 100 dan peringkat 1 di tangga lagu yang disusun oleh majalah Record World. Lagu ini juga dirilis sebagai singel di beberapa negara di mana ia telah dimasukkan dalam album Rubber Soul, termasuk Australia - di mana lagu ini menduduki puncak tangga lagu singel.

"Nowhere Man" menggambarkan seorang pria tanpa arah dalam hidupnya dan tanpa pandangan dunia yang sejati. Ini adalah salah satu lagu Beatles pertama yang sama sekali tidak terkait dengan romantika atau cinta, dan menandai contoh penting penulisan lagu berorientasi filosofis Lennon. Lennon, Paul McCartney dan George Harrison menyanyikan lagu tersebut dalam harmoni tiga bagian. Solo gitar utama dilakukan secara serempak oleh Harrison dan Lennon. Pasangan ini memainkan Fender Stratocaster berwarna "sonic blue" yang identik di trek. Lagu tersebut muncul dalam film Yellow Submarine, di mana The Beatles menyanyikannya tentang karakter Jeremy Hillary Boob setelah bertemu dengannya di "newhere land".

Sebuah versi ukulele dari "Nowhere Man" oleh Tiny Tim adalah kontribusi Harrison untuk rekaman Natal 1968 The Beatles. Didistribusikan kepada anggota klub penggemar The Beatles, rekaman ini berbeda dari rekaman Natal band sebelumnya dengan memasukkan kontribusi terpisah dari empat rekan seband, yang mencerminkan ketidakharmonisan dalam grup pada saat itu. Sejarawan Beatles John Winn menggambarkan versi Tim sebagai "sorotan dari disk" dan interpretasi "abadi".

Lagu ini telah menarik banyak versi cover lainnya, termasuk rekaman dalam gaya synth-pop oleh Gershon Kingsley, glam metal oleh Dokken dan easy listening oleh Yanni. Masih ada beberapa artis yang cover lagu ini.

Baiklah kita lihat chord lagu Nowhere Man.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord nowhere man hal 1 the beatles


chord nowhere man hal 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.