Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Lady Madonna – The Beatles

Chord Lagu Lady Madonna – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Lady Madonna" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini direkam pada tanggal 3 dan 6 Februari 1968 sebelum The Beatles berangkat ke India dan dirilis bulan Maret 1968 sebagai single mono, didukung oleh lagu "The Inner Light".

Single ini adalah rilisan terakhir oleh band di Label Parlophone Inggris. Pada tangga lagu mencapai nomor 1 selama dua minggu mulai 27 Maret. Sementara Label Capitol Records di Amerika Serikat, lagu ini menjadi debut di nomor 23 di Billboard Hot 100 untuk minggu yang berakhir pada tanggal 23 Maret dan mencapai nomor 4 dari minggu yang berakhir pada tanggal 20 April sampai dengan minggu yang berakhir pada tanggal 4 Mei.

The Beatles membuat dua film promosi untuk "Lady Madonna", yang disindikasikan ke perusahaan penyiaran televisi. Materi tersebut diambil pada tanggal 11 Februari 1968 di EMI Studios dan didistribusikan oleh NEMS Enterprises ke stasiun TV Amerika Serikat dan Inggris. Tony Bramwell menyutradarai kedua film tersebut.

Versi Cover, Fats Domino meng-cover lagu di albumnya tahun 1968 Fats Is Back. Cal Tjader membawakan lagu ini di album Cal Tjader Plugs In (1969) dengan pendekatan jazz.

Elvis Presley mengcover lagu tersebut pada tahun 1971. Versi Presley adalah studio jam dadakan yang tidak tersedia sampai perilisan set kotak 1995-nya Walk a Mile in My Shoes. Harris menulis bahwa, sama seperti sampul Domino "mengkonfirmasi kredensial rock 'n' roll Lady Madonna", penampilan Presley menjadi "penghargaan terbesar".

Versi cover dari lagu yang dibawakan oleh Aretha Franklin digunakan sebagai lagu tema untuk sitkom ABC Grace Under Fire dari 1993 hingga 1998. Band Rumania Phoenix membawakan lagu ini pada EP pertama mereka, Vremuri ("Masa Lama", 1968). Gordon Haskell mengcover lagu tersebut di album live Polandianya pada tahun 2008 berjudul w Szczecinie Live!

Baiklah kita lihat chord lagu Lady Madonna.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord lady madonna the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.