Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I've Just Seen a Face – The Beatles

Chord Lagu I've Just Seen a Face – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"I've Just Seen a Face" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney, dirilis pada bulan Agustus 1965 di album mereka Help!, sedangkan di Amerika Utara lagu tersebut muncul sebagai lagu pembuka pada rilisan album Rubber Soul pada bulan Desember 1965.

The Beatles menyelesaikan lagu tersebut pada 14 Juni 1965 di EMI Studios di London - pada hari yang sama mereka merekam "I'm Down" dan "Yesterday". Rekaman ini menggabungkan country dan western dengan beberapa genre musik lainnya, termasuk folk rock, folk, pop rock, dan bluegrass.

Label Parlophone EMI merilis Help! LP pada 6 Agustus 1965. "I've Just Seen a Face" muncul di sisi dua bersama dengan enam lagu lain yang tidak ada dalam film, diurutkan antara "Tell Me What You See" dan "Yesterday". McCartney senang dengan rekaman yang telah selesai dan itu menjadi salah satu lagu Beatles favoritnya.

Sesuai dengan kebijakan perusahaan untuk mengonfigurasi ulang album-album The Beatles, Capitol Records menghapus "I've Just Seen a Face" dan lagu-lagu non-film lainnya dari Help! versi Amerika Utara, menggantikannya dengan beberapa karya orkestra dari soundtrack film tersebut. Di album band berikutnya, Rubber Soul, Capitol kembali mengubah daftar lagu, selain menghilangkan empat lagu, perusahaan memilih "I've Just Seen a Face" dan "It's Only Love" milik Lennon sebagai lagu pembuka dari sisi satu dan sisi dua, masing-masing. Pendekatan Capitol dimotivasi oleh popularitas folk rock di Amerika Serikat.

Dirilis pada 6 Desember 1965, versi Capitol dari Rubber Soul didominasi oleh lagu-lagu berbasis akustik. Oleh karena itu, banyak pendengar Amerika Utara secara keliru berasumsi bahwa The Beatles telah berfokus pada musik rakyat untuk keseluruhan LP. Pembukaan dengan "I've Just Seen a Face" memberi Rubber Soul lebih banyak kesatuan konseptual, yang memperkuat persepsinya sebagai LP yang berpusat pada folk atau folk rock, dengan mengorbankan perkembangan kreatif band pada akhir tahun 1965 dan tujuan artistik asli mereka.

Versi Cover

Selain Charles River Valley Boys, banyak grup bluegrass telah meng-cover lagu "I've Just Seen a Face". Band bluegrass progresif the Dillards merekam sebuah cover lagu antara rilisan Inggris Help! dan rilis Rubber Soul di Amerika Utara, mereka berharap untuk mengeluarkan lagu di Amerika Serikat sebelum The Beatles, meskipun rekamannya tidak dirilis. Mereka kemudian merekam sampul untuk album 1968 mereka Wheatstraw Suite. New Grass Revival meng-cover lagu tersebut dengan musisi Leon Russell untuk album live 1981 mereka, The Live Album, sebuah versi yang disebut Turner "hard driving" dan "tidak menentu". Bush mengcover lagu tersebut sebagai artis solo untuk album penghormatan Americana 2013, Let Us in Americana: The Music of Paul McCartney. Grup Bluegrass Association merekam lagu untuk album 1974 mereka Strings Today ... And Yesterday, mendasarkan aransemen mereka pada versi Charles River Valley Boys.

Artis lainnya

Penyanyi jazz Kanada Holly Cole mengcover lagu "I've Just Seen a Face" untuk album 1997-nya Dark Dear Heart. Dirilis dengan video musik bergaya noir, versi ini mencapai nomor tujuh di RPM Top Singles Chart Kanada pada November 1997. Film drama romantis musikal jukebox 2007 Across the Universe menampilkan sampul lagu tersebut, kemudian disertakan pada album soundtrack yang terkait. ( Masih banyak penyanyi yang cover lagu "I've Just Seen a Face" ).

Baiklah kita lihat chord lagu I've Just Seen a Face.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i've just seen a face the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.