Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I'll Follow the Sun – The Beatles

Chord Lagu I'll Follow the Sun – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"I'll Follow the Sun" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album bertajuk The Beatles for Sale di Inggris yang dirilis pada tahun 1964 dan album Beatles '65 di Amerika Serikat.

Lagu ini dirilis sebagai mono extended play 45 pada tahun 1964 di Parlophone/EMI dan pada tahun 1995 sebagai B-side untuk "Baby It's You". Pada bulan Juli dan Agustus 1965, lagu tersebut memuncak di nomor empat di Kvällstoppen Chart Swedia.

Ketika ditanya tentang liriknya, McCartney sebagai komposer berkomentar: "Saya menulis itu di ruang tamu depan saya di Forthlin Road. Saya berusia sekitar 16 tahun. 'I'll Follow the Sun' adalah salah satu yang paling awal. Sepertinya saya ingat menulisnya tepat setelahnya. Saya terkena flu dan saya merokok. Saya ingat berdiri di ruang tamu, dengan gitar saya, melihat keluar melalui tirai renda jendela, dan menulis yang itu."

McCartney menjelaskan, " single berikutnya harus selalu berbeda. Kami tidak ingin jatuh ke dalam perangkap Supremes di mana mereka semua terdengar serupa, jadi kami selalu ingin memiliki instrumentasi yang bervariasi. Ringo tidak bisa terus-menerus mengganti drumnya.

Artis yang cover lagu "I'll Follow the Sun"

Pada tahun 1966, Chet Atkins merilis sebuah cover instrumental di albumnya Chet Atkins Picks on the Beatles. David Ball meng-cover lagu ini pada tahun 1995 untuk album penghormatan The Beatles Come Together: America Salutes the Beatles.

Lagu ini di-cover oleh McCartney membawakan lagu tersebut secara langsung selama The 'US' Tour, juga di Paris Olympia pada 22 Oktober 2007, di Kyiv untuk Konser Kemerdekaan pada 14 Juni 2008, di Quebec City pada konser luar ruang gratis pada 20 Juli 2008 (untuk perayaan ulang tahun ke 400 kota itu), di Tel Aviv, Israel, pada 25 September 2008, dan di New York City pada 12 Mei 2015 (konser amal untuk Robin Hood Benefit).

Glen Phillips penyanyi utama Toad the Wet Sprocket meng-cover lagu untuk soundtrack film Eddie Murphy tahun 2009 Imagine That.

Baiklah kita lihat chord lagu I'll Follow the Sun.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i'll follow the sun the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.