Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Hello, Goodbye – The Beatles

Chord Lagu Hello, Goodbye – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Hello, Goodbye" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini dirilis sebagai single non-album ( Inggris ) pada November 1967 - didukung oleh "I Am the Walrus" milik John Lennon. Single ini sukses secara komersial di seluruh dunia.

The Beatles memproduksi tiga film promosi untuk lagu tersebut, salah satunya ditayangkan di The Ed Sullivan Show di Amerika. Karena peraturan yang melarang sinkronisasi bibir ( lips sync ) di televisi Inggris, tidak ada klip yang ditayangkan di sana.

The Beatles mulai merekam "Hello, Goodbye" di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) pada Oktober 1967. Lagu ini disertakan pada rilis Amerika Serikat yang diperluas dari EP soundtrack Magical Mystery Tour, dan kemudian muncul di album kompilasi seperti 1967–1970 dan 1. McCartney sering menampilkan "Hello, Goodbye" dalam konser, dimulai dengan Driving World Tour-nya di 2002.

"Hello, Goodbye" terpilih sebagai singel The Beatles untuk musim Natal 1967. Lennon mendorong agar komposisinya "I Am the Walrus" menjadi sisi-A sebagai gantinya, tetapi kemudian menyerah pada desakan McCartney dan Martin bahwa "Hello, Goodbye" adalah yang lebih komersial dari dua lagu tersebut.

Di Inggris, Parlophone mengeluarkan "Hello, Goodbye" yang didukung oleh "I Am the Walrus" pada 24 November 1967. Dalam satu hari setelah dirilis, album tersebut telah terjual lebih dari 300.000 eksemplar di sana. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu nasional yang disusun oleh Record Retailer (kemudian menjadi UK Singles Chart) selama tujuh minggu, hingga 23 Januari 1968, memberikan The Beatles rekor terlama mereka di nomor 1 di tangga lagu itu sejak "She Loves You" pada tahun 1963. Dalam prosesnya, lagu tersebut menjadi singel nomor 1 Natal keempat grup dalam lima tahun. Selama tiga minggu dari 27 Desember 1967, band ini memegang dua posisi teratas di Inggris, dengan EP soundtrack Magical Mystery Tour mengikuti "Hello, Goodbye".

Single ini dirilis pada 27 November di Amerika Serikat dengan label Capitol dan dalam terbitan tertanggal 30 Desember menggantikan "Daydream Believer" milik Monkees di nomor satu di Billboard's Hot 100, di mana singel tersebut bertahan selama tiga minggu, menjadi puncak tangga lagu Amerika kelima belas band. Single ini disertifikasi emas oleh Recording Industry Association of America pada 15 Desember 1967. Itu kemudian terdaftar oleh majalah Billboard sebagai hit tangga lagu AS terbesar ketujuh milik band. Single ini sukses di banyak negara lain, menduduki puncak tangga lagu di Australia, Kanada, Jerman Barat, Belanda dan Norwegia. Lagu itu juga memuncak di nomor 2 di Irlandia, Austria, Belgia dan Swiss.

"Hello, Goodbye" dimasukkan dalam album American Magical Mystery Tour, yang disusun oleh Capitol Records dengan menambahkan lima lagu single non-album dari tahun 1967 ke enam lagu yang diterbitkan di sebagian besar negara lain pada EP ganda. Dalam film Magical Mystery Tour, yang ditayangkan di televisi Inggris pada 26 Desember 1967. "Hello, Goodbye" kemudian muncul di album kompilasi Beatles seperti 1967–1970 dan 1. Sebagai bagian dari kebijakan EMI untuk merayakan ulang tahun ke-20 dari setiap single Beatles, "Hello, Goodbye" diterbitkan kembali di Inggris pada November 1987 dan memuncak pada nomor 63 di UK Singles Chart. "Hello, Goodbye" dirilis di Amerika sebagai "Hello Goodbye" pada single dan LP induknya.

James Last, the Hollyridge Strings, Bud Shank dan the Soulful Strings semuanya termasuk artis yang mengcover "Hello, Goodbye" pada tahun setelah dirilis pada 1967. Venus and Mars, merilis versi lagu tersebut pada tahun 1989. Cover yang lebih baru termasuk rekaman oleh Dwight Twilley dan band Ash, dan versi baru oleh karakter Looney Tunes yang dikreditkan ke "Bugs & Friends". ( Masih ada beberapa artis yang cover lagu "Hello, Goodbye" ).

Baiklah kita lihat chord lagu Hello, Goodbye.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord hello goodbye the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.