Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Good Day Sunshine – The Beatles

Chord Lagu Good Day Sunshine – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Good Day Sunshine" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Revolver yang dirilis pada tahun 1966.

McCartney merekam ulang lagu tersebut untuk filmnya tahun 1984 Give My Regards to Broad Street dan memasukkan lagu tersebut ke dalam daftar lagu untuk turnya, dimulai dengan tur dunianya pada tahun 1989–1990. Sebuah versi live dari tur ini dikeluarkan sebagai B-side dari single 1990-nya "Birthday". Selain itu lagu tersebut digunakan sebagai musik pengaktif pada misi Space Shuttle STS-135. Pada bulan November 2005, McCartney memainkannya secara langsung kepada awak Stasiun Luar Angkasa Internasional sebagai bagian dari tautan konser ke stasiun ruang angkasa.

Lagu "Good Day Sunshine" dibuat dalam audio mono dan stereo, dengan satu-satunya perbedaan yang signifikan adalah kehadiran bass drum Starr selama coda, hanya terdengar dalam versi mono.

Di Inggris, EMI secara bertahap mendistribusikan lagu-lagu Revolver ke stasiun radio sepanjang Juli, mempersiapkan pendengar untuk suara dan teknik yang lebih canggih yang diadopsi oleh The Beatles. Label Parlophone EMI mengeluarkan album pada 5 Agustus 1966, dengan "Good Day Sunshine" diurutkan sebagai lagu pembuka di sisi dua LP.

Rilis album berlangsung di tengah musim panas yang luar biasa panas di Inggris, bertepatan dengan suasana perayaan nasional. Menurut penulis Howard Sounes: "Matahari tampak bersinar setiap hari selama musim panas 1966, musik Inggris dan gaya pemuda bertepuk tangan, tim sepak bola Inggris memenangkan Piala Dunia dan The Beatles' Revolver adalah album soundtrack musim ini. "

The Tremeloes merekam "Good Day Sunshine" pada tahun 1966 segera setelah berpisah dengan penyanyi Brian Poole. Dirilis sebagai single, gagal menjadi hit.

Pada tahun 1974, setelah Harrison mencabut izin penggunaan lagunya tahun 1969 "Here Comes the Sun" di panggung musikal John, Paul, George, Ringo ... dan Bert, produser menggantinya dengan "Good Day Sunshine". Lagu ini dibawakan oleh Barbara Dickson. Pada tahun 2016 Robbie Williams menyanyikannya dalam episode "Good Day Sunshine" dari Beat Bugs, serial TV animasi anak-anak berdasarkan lagu-lagu The Beatles.

Baiklah kita lihat chord lagu Good Day Sunshine.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord good day sunshine the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.