Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Girl – The Beatles

Chord Lagu Girl – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Girl" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Rubber Soul yang dirilis pada tahun 1965. Lagu "Girl" dianggap sebagai salah satu lagu cinta The Beatles yang paling melankolis dan kompleks.

Vokal utama Lennon awalnya di-overdub dan menampilkan karakteristik yang belum pernah terdengar sebelumnya pada lagu Beatles. Dalam deskripsi McCartney: "Ingatan utama saya adalah bahwa John ingin mendengar pernapasan, menginginkannya menjadi sangat intim, jadi George Martin memasang kompresor khusus pada suara, lalu John menjulukinya. ... Saya ingat John berkata kepada insinyur (Norman Smith) ketika kami melakukan 'Girl,' bahwa ketika dia menarik napas, dia ingin mendengarnya." Mengikuti permintaan The Beatles, insinyur menambahkan lebih banyak treble ke vokal, yang dalam deskripsi Everett, cocok dengan suara dan timbre dari simbal yang dimainkan oleh Ringo Starr. Di jembatan ( bridge ) lagu, McCartney dan Harrison menyanyikan kata "tit" berulang kali sebagai harmoni vokal. McCartney menyatakan bahwa bagian aransemen vokal ini dipengaruhi oleh Beach Boys. Dia mengenang: "The Beach Boys memiliki sebuah lagu di mana mereka menyanyikan 'la la la' dan kami menyukai kepolosannya dan ingin menyalinnya, tetapi tidak menggunakan frasa yang sama."

Pada awal 1966, "Girl" dikeluarkan sebagai sisi-B "Michelle" di beberapa negara Eropa, mencapai nomor satu di Finlandia. Lagu ini juga dirilis sebagai sisi-A dari sebuah singel di Italia, didukung oleh "Nowhere Man", yang mencapai nomor tujuh di tangga lagu singel Musica e Dichi resmi negara tersebut.

Pada bulan November 1977, Capitol Records menjadwalkan perilisan "Girl" di Amerika Serikat yang didukung dengan "You're Going to Lose That Girl" sebagai singel untuk mengiringi perilisan Love Songs, sebuah album kompilasi Beatles yang berisi keduanya. Namun singel tersebut dibatalkan sebelum dirilis. Salinan promosi yang menampilkan "Girl" pada kedua sisi - satu dalam stereo, yang lain mono, bersama dengan sampul gambar, dirilis. Semua salinan dari single promosi ini dicetak pada vinyl hitam.

Baiklah kita lihat chord lagu Girl.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord girl hal 1 the beatles


chord girl hal 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.