Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu From Me to You – The Beatles

Chord Lagu From Me to You – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"From Me to You" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles, ditulis oleh Paul McCartney dan John Lennon. Lagu ini sebagai single ketiga mereka yang dirilis pada April 1963.

Lagu From Me to You adalah hit nomor 1 The Beatles di tangga lagu resmi Inggris, sebelumnya lagu "Please Please Me" pernah menjadi no 1. Sementara "From Me to You" gagal membuat dampak di Amerika Serikat pada saat rilis awal. Sebaliknya, versi cover tahun 1963 yang dirilis oleh Del Shannon menghasilkan lagu tersebut menjadi lagu Lennon – McCartney pertama yang memasuki tangga lagu pop Amerika Serikat. Lagu asli The Beatles dirilis ulang di AS pada Januari 1964 sebagai b-side dari "Please Please Me", dan mencapai nomor 41.

McCartney berkata tentang lagu itu:

Hal yang saya suka dari "From Me to You" adalah bagian tengahnya sangat lengkap. Ia pergi ke tempat yang mengejutkan. Akor pembuka dari bagian tengah lagu itu menandai gelombang baru bagi saya. Itu adalah lagu yang sangat penting. Penulisan lagu kami sedikit terangkat dengan lagu itu.

Ide menyanyikan lagu pembuka bagian "da da da da da dum dum da" diusulkan oleh George Martin, produser The Beatles. Kelompok itu menganggapnya tidak biasa tetapi menaruh kepercayaan mereka pada Martin. "Di satu sisi, ini membuat ( The Beatles ) sadar akan selera musik George yang luar biasa," kata produser EMI Ron Richards.

Vee-Jay memilih untuk memasangkan "From Me to You" dengan "Please Please Me" ketika merilis ulang single pada 3 Januari 1964, tak lama setelah film The Beatles muncul di The Jack Paar Program, televisi NBC versi prime-time dari Pertunjukan Malam Paar sebelumnya. Seandainya Vee-Jay tahu bagaimana Beatlemania akan menjadi, kemungkinan besar akan menyimpan "From Me to You" untuk digunakan sebagai sisi-A, seperti yang dilakukannya dengan "Twist and Shout" dan "Do You Want to Know a Secret". Tetapi bahkan sebagai B-side, "From Me to You" memasuki tangga lagu Billboard pada 7 Maret dan memuncak di nomor 41. Hit dua sisi terjual sekitar 1,1 juta kopi pada tahun 1964.

"From Me to You" membuat penampilan album pertamanya (secara keseluruhan) di Canadian Twist and Shout LP pada tahun 1964. Pada tahun yang sama, album ini membuat debut album Amerika Serikat di Vee-Jay's Jolly What!

Pada tahun 1966, "From Me to You" pertama kali diterbitkan di Inggris pada A Collection of Beatles Oldies, diikuti oleh kompilasi 1962–1966 tujuh tahun kemudian. Rilisan pertama dalam bentuk CD adalah pada tahun 1988 ketika dimasukkan dalam kompilasi Past Masters. Itu kemudian dirilis pada CD ganda 1962–1966 dan kompilasi CD tunggal 1.

Baiklah kita lihat chord lagu From Me to You.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord from me to you the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.