Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Every Little Thing – The Beatles

Chord Lagu Every Little Thing – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Every Little Thing" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney, meskipun John Lennon yang lebih menonjol, lagu ini dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu tersebut termasuk dalam album mereka Beatles for Sale yang dirilis di Inggris pada bulan Desember 1964. Sementara Label Capitol Records pertama kali mengeluarkan lagu tersebut di Amerika Serikat dengan nama album Beatles VI pada bulan Juni 1965.

The Beatles merekam "Every Little Thing" untuk album studio keempat mereka Beatles for Sale, selama periode ketika produktivitas Lennon dan McCartney sebagai penulis lagu “menderita” akibat komitmen tur internasional band. Dalam bukunya; Many Years from Now, McCartney mengatakan bahwa dia bermaksud lagu itu menjadi single mereka berikutnya, tetapi "tidak memiliki cukup apa yang diperlukan", dan dikeluarkan sebagai trek album sebagai gantinya.

The Beatles merekam lagu dalam empat pengambilan di EMI Studios di London pada 29 September 1964, dan kemudian lima lagi pada 30 September. Rekaman telah menjadi sumber kebingungan di antara komentator, berdasarkan komentar McCartney pada tahun 1964 bahwa riff gitar listrik dimainkan oleh Lennon, bukan oleh George Harrison ( gitaris utama band ). Dalam line-up masing-masing untuk lagu tersebut, penulis Ian MacDonald dan Kenneth Womack masing-masing memuji Harrison untuk bagian gitar utama, bermain pada 12-string Rickenbacker, dan Lennon sebagai gitaris ritme akustik. Winn juga menyebut Harrison sebagai gitaris utama, mengatakan bahwa dia memainkan Rickenbacker di trek dasar dan overdub berikutnya.

Empat anggota band bersenang-senang di malam kedua, take 6 dibatalkan dan take 7 selesai. "Every Little Thing" adalah salah satu lagu Beatles pertama yang menyertakan instrumentasi "eksotis", karena Ringo Starr menambahkan timpani di bagian chorusnya, menyelingi reff dengan satu-dua yang berkembang. Ahli musik Walter Everett menyoroti penggunaan piano yang halus dalam aransemen musik, dimainkan sebagai motif gitar listrik oleh Harrison pada pengambilan awal lagu, bagian ini memberikan countermelodi selama bait. Timpani dan piano yang terakhir dimainkan oleh McCartney di-overdub ke take 9, bersama dengan intro gitar.

Pada tahun 1969, Yes mengcover lagu ini pada album debut self-titled mereka. Tahun 1986, Lou Ann Barton membuat versi pada EP Forbidden Tones-nya. Tahun 2003, Peter Lipa memasukkan lagu ini dan 15 lagu Lennon–McCartney lainnya pada albumnya Beatles in Blue(s). Martin Gordon ( tahun 2004 ) merilis sebuah cover di The Joy of More Hogwash. Barbara Dickson memasukkan lagu ini pada tahun 2006, dan sebelas lagu Lennon–McCartney dan Harrison lainnya di albumnya Nothing's Gonna Change My World.

Baiklah kita lihat chord lagu Every Little Thing.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord every little thing the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.