Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu I'm a Loser – The Beatles

Chord Lagu I'm a Loser – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"I'm a Loser" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Pada awalnya dirilis pada Beatles for Sale di Inggris, kemudian dirilis pada Beatles '65 di Amerika Serikat, keduanya pada tahun 1964.

Menurut kritikus musik Richie Unterberger, liriknya menceritakan kisah penolakan romantis, "I'm a Loser" adalah salah satu komposisi Beatles pertama yang "melampaui cinta muda," termasuk "kemunafikan menjaga wajah bahagia ketika duniamu runtuh".

Pada tahun 1980, Lennon mengatakan lagu itu adalah "saya dalam periode Dylan saya" dan menambahkan, "Sebagian dari diri saya curiga saya pecundang dan sebagian dari diri saya berpikir saya adalah Tuhan Yang Mahakuasa ( Tertawa )" Musik country dan Bob Dylan adalah katalis untuk lagu tersebut. Ahli musik mengatakan lagu itu "terkenal karena mungkin lagu Beatles pertama yang secara langsung mencerminkan pengaruh Dylan, sehingga mendorong folk dan rock sedikit lebih dekat bersama menuju ledakan folk-rock tahun berikutnya." Ahli musik Alan Pollack mengatakan lagu itu berisi "perpaduan elemen folk yang lebih kuat daripada hampir semua hal lain yang pernah dilakukan The Beatles hingga saat ini. "

Lagu ini mencakup apa yang akan menjadi solo harmonika terakhir John Lennon, yang telah menjadi fitur menonjol dari rekaman dan pertunjukan live era awal band. Grup ini kadang-kadang masih menggunakan harmonika dalam rekaman mereka selanjutnya, seperti "Rocky Raccoon".

The Beatles merekam lagu ini pada 14 Agustus 1964, di hari yang sama dengan "Mr. Moonlight" dan "Leave My Kitten Alone". Itu direkam dalam delapan kali pengambilan.

Album ini dirilis empat bulan setelah direkam, tetapi sebelumnya, telah dipratinjau di Radio BBC pada 17 November, bersama dengan tiga lagu lain dari Beatles for Sale dan juga singel "I Feel Fine" / "She's a Woman".

Itu juga dilakukan sebelum tanggal rilis 4 Desember 1964. The Beatles tampil dan merekam penampilan untuk edisi Inggris dari acara TV musik AS Shindig! di Granville Studio di London pada hari Sabtu, 3 Oktober 1964. Pertunjukan tersebut disaksikan oleh warga London dari The Beatles Fan Club. The Beatles membawakan tiga lagu secara langsung: "Kansas City/Hey-Hey-Hey-Hey!," "I'm A Loser" dan "Boys." Shindig edisi Inggris! pertama kali disiarkan di AS oleh ABC pada hari Rabu, 7 Oktober 1964, tetapi tidak pernah ditayangkan di Inggris.

Versi Cover

Marianne Faithfull mengcover lagu tersebut pada tahun 1965 di album eponimnya. Dennis Tufano dan Carl Giammarese mengcover lagu ini di album duo pertama mereka "Tufano & Giammarese" pada awal 1970-an setelah bubarnya band mereka sebelumnya, Buckinghams. Doug Kershaw meng-cover lagu itu di albumnya tahun 1977 Flip, Flop, and Fly. Buckinghams mengcover lagu itu di album 1997 mereka Places in Five. ( Masih ada beberapa artis yang cover lagu ini ).

Baiklah kita lihat chord lagu I'm a Loser.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord i'm a loser the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.