Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu If I Needed Someone – The Beatles

Chord Lagu If I Needed Someone – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

If I Needed Someone adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh George Harrison, gitaris utama grup tersebut. Lagu ini termasuk dalam Album Rubber Soul yang dirilis pada Desember 1965. Sementara di Amerika Utara, lagu ini muncul pada rilisan Juni 1966 bertajuk Yesterday and Today. Konon lagu ini mencerminkan pengaruh timbal balik yang dibagikan antara The Beatles dan band Amerika The Byrds. Saat dirilis, secara luas dianggap sebagai lagu terbaik Harrison ( hingga saat ini ).

Harrison menulis lagu itu untuk Pattie Boyd, seorang model Inggris yang dinikahinya pada Januari 1966. Harrison mendasarkan riff gitar bergemerincing pada riff yang digunakan oleh Roger McGuinn dalam adaptasi Byrds dari "The Bells of Rhymney".

George Martin, produser band, menggambarkan album Rubber Soul sebagai "album pertama yang menghadirkan Beatles baru yang berkembang ke dunia". Sepanjang proyek, The Beatles semakin bereksperimen dengan tekstur suara.

The Beatles merekam lagu ritme "If I Needed Someone" di EMI Studios di London, dalam sekali pengambilan ( take ), pada 16 Oktober 1965. Rekaman berlangsung tepat sebelum tengah malam di akhir sesi yang didedikasikan untuk single mereka berikutnya, "Day Tripper".

Baiklah kita lihat chord lagu If I Needed Someone .

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord if i needed someone the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.