Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu It Won't Be Long – The Beatles

Chord Lagu It Won't Be Long – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

It Won't Be Long adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album kedua ( di Inggris ) yang bertajuk With the Beatles, dirilis pada tahun 1963.

Pada sekitar tahun 1995 Paul McCartney menggambarkan lagu tersebut didominasi oleh John, tetapi ditulis dalam kolaborasi. “John terutama menyanyikannya jadi saya berharap itu adalah ide aslinya, tetapi kami berdua duduk dan menulisnya bersama-sama.”

Lagu It Won't Be Long menampilkan ciri khas awal The Beatles seperti call-and-response yeah-yeahs dan scaling riff gitar. Ciri khas fase penulisan lagu Beatles ini adalah akhir yang melodramatis.

John Lennon, dalam wawancara terakhirnya, mengatakan kepada majalah Playboy bahwa lagu itu adalah awal dari audiens yang lebih luas untuk musik Beatles daripada kumpulan anak muda yang dengan sungguh-sungguh mengikuti mereka dari hari-hari clubbing Liverpool mereka.

The Beatles merekam lagu ini pada 30 Juli 1963 dalam dua sesi. Sesi pertama adalah di pagi hari, di mana mereka mencatat 10 take. Sesi kedua adalah pada sore hari, di mana mereka mencatat 7 take.

Rilisan asli di Inggris adalah album With the Beatles, 22 November 1963. Di AS, "It Won't Be Long" pertama kali muncul pada album Meet the Beatles!, dirilis 20 Januari 1964.

Baiklah kita lihat chord lagu It Won't Be Long.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord it won't be long 1 the beatles


chord it won't be long 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.