Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Eight Days A Week – The Beatles

Chord Lagu Eight Days A Week – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Eight Days A Week adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan John Lennon berdasarkan ide orisinil McCartney. Lagu ini dirilis di Britania Raya pada bulan Desember 1964 pada album Beatles for Sale. Di Amerika Serikat, lagu ini pertama kali dikeluarkan sebagai singel bulan Februari 1965 sebelum muncul rilisan Amerika Utara Beatles VI.

The Beatles merekam "Eight Days a Week" di EMI Studios di London pada Oktober 1964. Lagu ini dibuka dengan fade-in, menandai pertama kalinya teknik ini digunakan pada rekaman studio pop. Lagu Eight Days A Week diterbitkan kembali di seluruh dunia pada tahun 2000 pada album kompilasi Beatles 1. Lagu ini juga menjadi judul film dokumenter 2016 sutradara Ron Howard tentang tahun-tahun band tersebut sebagai penampil live, The Beatles: Eight Days a Week.

Paul McCartney mengaitkan inspirasi lagu tersebut dengan setidaknya dua sumber berbeda. Dalam sebuah wawancara tahun 1984 dengan majalah Playboy, ia menyebut judul itu sebagai salah satu malapropisme Ringo Starr, yang juga memberikan judul untuk lagu-lagu Lennon–McCartney "A Hard Day's Night" dan "Tomorrow Never Knows". McCartney mengenang: "Dia mengatakannya seolah-olah dia adalah sopir yang terlalu banyak bekerja: 'Delapan hari seminggu’.”

McCartney kemudian mengkreditkan gelar itu kepada seorang sopir sebenarnya yang pernah mengantarnya ke rumah Lennon di Weybridge. Dalam buku The Beatles Anthology, dia menyatakan: "Saya biasanya menyetir sendiri ke sana, tetapi sopir mengantar saya hari itu dan saya berkata, 'Bagaimana kabarmu?' – 'Oh bekerja keras,' katanya, 'bekerja delapan hari seminggu.'"

"Eight Days A Week" dirilis pada album Beatles for Sale pada 4 Desember 1964. Lagu Itu diurutkan sebagai lagu pembuka di sisi dua LP. Menggambarkan efek yang tidak biasa yang diberikan oleh fade-in, terutama pada awal sisi LP, penulis Mark Hertsgaard menulis bahwa itu memberi pendengar "sensasi mendengar musik sebelum lagu benar-benar tiba, seolah-olah suara itu muncul dari kejauhan, seperti sekawanan burung yang bermigrasi yang tiba-tiba memenuhi langit."

"Eight Days A Week " disertifikasi emas oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika pada 16 September 1965. Lagu itu adalah yang terakhir dari tujuh lagu The Beatles yang menduduki puncak Billboard Hot 100 selama periode satu tahun. Secara berurutan ( rekor ) ketujuh lagu tersebut adalah "I Want to Hold Your Hand", "She Loves You", "Can't Buy Me Love", "Love Me Do", "A Hard Day's Night", "I Feel Fine" dan " Eight Days a Week ". Ini juga merupakan yang kedua dari enam puncak tangga lagu Hot 100 berturut-turut (tidak termasuk EP 4 oleh The Beatles) dengan satu babak, rekor lain pada saat itu.

Baiklah kita lihat chord lagu Eight Days A Week.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


eight days a week hal 1 the beatles


eight days a week hal 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.