Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Tomorrow Never Knows – The Beatles

Chord Lagu Tomorrow Never Knows – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Tomorrow Never Knows adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan Lennon – McCartney. Lagu ini merupakan lagu terakhir dalam album Revolver yang dirilis pada bulan Agustus 1966. Lagu tersebut menandai perubahan besar bagi The Beatles, karena band ini sepenuhnya memanfaatkan potensi studio rekaman tanpa mempertimbangkan untuk mereproduksi hasil dalam konser.

"Tomorrow Never Knows" adalah rekaman awal dan sangat berpengaruh dalam genre musik psikedelik dan elektronik, terutama untuk penggunaan perintisan pengambilan sampel, manipulasi pita, dan teknik produksi lainnya. Saat dirilis, lagu tersebut menjadi sumber kebingungan dan ejekan oleh banyak penggemar dan jurnalis. Setelah itu menerima pujian sebagai representasi efektif dari pengalaman psikedelik. Pitchfork menempatkan lagu itu di nomor 19 dalam daftar "The 200 Greatest Songs of the 1960s", dan Majalah Rolling Stone menempatkannya di nomor 18 dalam daftar majalah 100 lagu Beatles terbesar.

Lagu tersebut diparodikan, sebagai "L.S. Bumblebee", sebagai bagian dari sketsa satir tentang fenomena Swinging London di Not Only ... But Also 1966 Christmas TV special, yang menyertakan penampilan cameo oleh Lennon. Dinyanyikan oleh komedian Peter Cook dan Dudley Moore, keduanya mengenakan pakaian India, lagu tersebut membangkitkan suara burung camar dari "Tomorrow Never Knows" melalui kehadiran burung yang berkicau di studio, dan termasuk lirik yang memainkan kontradiksi sensorik dari baris seperti "Dengarkan warna impianmu" dari lagu Beatles.

Baiklah kita lihat chord lagu Tomorrow Never Knows.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord tomorrow never knows the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.