Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Norwegian Wood – The Beatles

Chord Lagu Norwegian Wood ( This Bird Has Flown ) – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Norwegian Wood (This Bird Has Flown) adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles yang termasuk dalam album Rubber Soul tahun 1965. Lagu ini ditulis terutama oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan penulisan lagu Lennon - McCartney.

Lagu Norwegian Wood dianggap sebagai tonggak perkembangan The Beatles sebagai penulis lagu. Lagu ini menampilkan bagian sitar, yang dimainkan oleh gitaris utama George Harrison, yang menandai penampilan pertama instrumen senar India pada rekaman rock Barat. Lagu tersebut menjadi hit nomor 1 di Australia ketika dirilis pada single di sana pada tahun 1966, ditambah dengan "Nowhere Man".

Lennon menulis lagu itu sebagai catatan terselubung tentang perselingkuhan di luar nikah yang dia lakukan di London. Saat merekam lagu, Harrison memilih untuk menambahkan bagian sitar setelah tertarik pada suara eksotis instrumen saat berada di lokasi syuting film Help!, pada awal 1965. "Norwegian Wood" berpengaruh dalam perkembangan raga rock dan psychedelic rock selama pertengahan 1960-an. Lagu tersebut juga membantu mengangkat Ravi Shankar dan musik klasik India ke popularitas arus utama di Barat. Banyak artis rock dan pop lainnya, termasuk the Byrds, the Rolling Stones dan Donovan, mulai mengintegrasikan elemen genre ke dalam pendekatan musik mereka. "Norwegian Wood" juga diakui sebagai karya kunci dalam evolusi awal musik dunia.

Majalah Rolling Stone memberi peringkat "Norwegian Wood" nomor 83 pada daftar "The 500 Greatest Songs of All Time" pada 2004.

Baiklah kita lihat chord lagu Norwegian Wood ( This Bird Has Flown ).

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord norwegian wood the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.