Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Hey Jude – The Beatles

Chord Lagu Hey Jude – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Hey Jude adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles yang dirilis sebagai singel non-album pada Agustus 1968. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan Lennon–McCartney. Single tersebut merupakan rilisan pertama The Beatles di label rekaman Apple mereka dan salah satu single "First Four" oleh daftar artis Apple, menandai peluncuran publik label tersebut. Selain itu single ini merupakan single terpanjang dalam hal durasi, lebih dari 7 menit.

Lagu Hey Jude merupakan hit nomor satu di banyak negara dan menjadi single terlaris tahun itu di Inggris, AS, Australia, dan Kanada. Bertengger 9 minggu sebagai peringkat satu di Billboard Hot 100 dan menjadi rekor sepanjang masa pada tahun 1968 untuk jangka terlama di puncak tangga lagu AS. Lagu ini telah terjual sekitar delapan juta kopi dan sering dimasukkan dalam daftar lagu-lagu terbaik kritikus musik sepanjang masa.

"Hey Jude" dinominasikan untuk Grammy Awards tahun 1969 dalam kategori Record of the Year, Song of the Year dan Best Pop Performance oleh Duo atau Grup dengan Vokal, tetapi hasilnya tak ada satu pun yang dimenangkan. Sementara dalam Jajak Pendapat Pembaca NME 1968, "Hey Jude" dinobatkan sebagai singel terbaik tahun itu dan lagu tersebut juga memenangkan Penghargaan Ivor Novello 1968 untuk "Sisi-A Dengan Penjualan Tertinggi". Selain itu "Hey Jude" dilantik ke dalam National Academy of Recording Arts and Sciences Grammy Hall of Fame pada tahun 2001.

Banyak cerita tentang lagu Hey Jude dan banyak artis yang meng-cover lagu ini.

Baiklah kita lihat chord lagu Hey Jude.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord hey jude the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.