Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Here Comes The Sun – The Beatles

Chord Lagu Here Comes The Sun – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Here Comes The Sun adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini termasuk dalam album Abbey Road yang dirilis pada tahun 1969. Lagu ditulis oleh George Harrison dan merupakan salah satu komposisinya yang paling terkenal. Harrison menulis lagu itu pada awal 1969 di rumah pedesaan temannya Eric Clapton.

Here Comes The Sun telah menerima pujian dari kritikus musik. Dikombinasikan dengan kontribusinya yang lain untuk Abbey Road, "Something", itu memberikan Harrison tingkat pengakuan sebagai penulis lagu yang sebelumnya disediakan untuk rekan satu bandnya John Lennon dan Paul McCartney. "Here Comes the Sun" adalah lagu yang digunakan untuk mempromosikan penerbitan ulang ( ulang tahun kelima puluh Abbey Road pada tahun 2019). Lagu ini memuncak di nomor 3 di tangga lagu Billboard Hot Rock Songs AS pada waktu itu.

Di Jepang, "Here Comes the Sun" dikeluarkan pada sebuah singel pada tahun 1970, sebagai sisi-B dari lagu Abbey Road milik McCartney "Oh! Darling". Pada tahun 1973, "Here Comes the Sun" dan "Something" dimasukkan dalam album ganda The Beatles 1967–1970, memberikan Harrison separuh kuota lagu yang mewakili Abbey Road di kompilasi.

Pada akhir September 2019, Here Comes the Sun adalah lagu Beatles yang paling banyak diputar di Inggris, dengan lebih dari 53 juta pemutaran, mengungguli "Let It Be" dengan 26 juta. Pada Agustus 2021, "Here Comes the Sun" masih menjadi lagu band yang paling banyak diputar di Spotify, dengan lebih dari 700 juta pemutaran.

"Here Comes the Sun" telah direkam oleh banyak artis. Pada tahun 1970, Booker T. & the M.G.'s memasukkan lagu tersebut, diaransemen sebagai bagian jazz dengan intro Moog. Pada Mei 1971, versi Richie Havens dari lagu tersebut mencapai nomor 16 di Billboard Hot 100 di AS. Masih banyak yang meng-cover lagu ini menjadi terkenal.

Baiklah kita lihat chord lagu Here Comes the Sun.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord here comes the sun the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.