Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Eleanor Rigby – The Beatles

Chord Lagu Eleanor Rigby – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Eleanor Rigby adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis terutama oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada Lennon – McCartney. Lagu ini termasuk dalam album Revolver, dirilis pada tahun 1966. Lagu ini juga diterbitkan dalam single A-side ganda, dipasangkan dengan "Yellow Submarine.”

"Eleanor Rigby" melanjutkan transformasi The Beatles dari band yang berorientasi rock and roll dan pop ke band berbasis studio yang lebih eksperimental.

Lagu ini menduduki puncak tangga lagu single di Australia, Belgia, Kanada, dan Selandia Baru.

Pada pertengahan 2000-an, lebih dari 200 versi sampul "Eleanor Rigby" telah dibuat. Lagu ini juga populer di kalangan artis soul yang ingin memperluas jangkauan gaya mereka. Ray Charles merekam sebuah versi yang dirilis sebagai single pada tahun 1968 menempati nomor 35 di Billboard Hot 100, dan nomor 36 di Inggris. Lennon menyorotinya sebagai sampul yang "fantastis". Sementara versi Aretha Franklin dari "Eleanor Rigby" menduduki nomor 17 di Billboard Hot 100 pada bulan Desember 1969. Jurnalis musik Chris Ingham mengakui rekaman Charles dan Franklin sebagai interpretasi soul progresif yang terkenal dari lagu tersebut.

Baiklah kita lihat chord lagu Eleanor Rigby.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord eleanor rigby hal 1 the beatles


chord eleanor rigby hal 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.