Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Revolution – The Beatles

Chord Lagu Revolution – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Revolution" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Revolution masuk dalam album studio kesembilan ( album ganda The Beatles ) atau dikenal juga dengan nama White Album.

Lagu ini menempati nomor 12 di Billboard Hot 100 di AS dan menduduki puncak tangga lagu single di Australia dan Selandia Baru. The Beatles memfilmkan klip promosi untuk versi tunggal, yang memperkenalkan citra publik Lennon yang baru.

Lagu Revolution telah menerima pujian dari beberapa kritikus musik, terutama untuk intensitas penampilan band dan suara gitar yang sangat terdistorsi pada rekaman. Pada tahun 1987, lagu tersebut menjadi rekaman Beatles pertama yang dilisensikan untuk iklan televisi, yang memicu gugatan dari anggota grup yang masih hidup.

Lagu ini telah di-cover oleh banyak artis. Salah satunya adalah band pop Inggris Thompson Twins yang merekam "Revolution" untuk album mereka “Here's to Future Days” pada tahun 1985, yang diproduksi bersama oleh Nile Rodgers.

Baiklah kita lihat chord lagu Revolution.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord revolution 1 the beatles


chord revolution 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.