Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Ob-La-Di, Ob-La-Da – The Beatles

Chord Lagu Ob-La-Di, Ob-La-Da – The Beatles atau sering ditulis Obladi Oblada yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Ob-La-Di, Ob-La-Da adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini termasuk dalam album studio kesembilan mereka ( album ganda The Beatles tahun 1968 ) atau dikenal juga dengan nama White Album The Beatles. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney.

Setelah perilisan album studio, lagu tersebut dikeluarkan sebagai singel di banyak negara, meskipun tidak di Inggris Raya atau Amerika Serikat. Lagu ini menduduki puncak tangga lagu singel di Australia, Jepang, Selandia Baru, Swiss, dan Jerman Barat.

Menurut cerita yang pernah saya baca, bahwa McCartney menulis "Ob-La-Di, Ob-La-Da" dalam gaya ska Jamaika dan menggunakan frasa yang dipopulerkan oleh Jimmy Scott, seorang musisi Nigeria yang berbasis di London, untuk judul dan chorus lagu tersebut. Lagu ini tidak disukai oleh John Lennon, tetapi lagu ini telah di-cover oleh penyanyi profesional di beberapa negara.

Baiklah kita lihat chord lagu Ob-La-Di, Ob-La-Da.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord ob-la-di ob-la-da hal 1 the beatles

chord ob-la-di ob-la-da hal 2 the beatles

Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengar audionya.



Nada dasar di atas lebih rendah 1/2 nada dari nada dasar aslinya ( Bb ).

Semoga bermanfaat.