Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Oh! Darling – The Beatles

Chord Lagu Oh! Darling – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

" Oh! Darling " adalah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini termasuk dalam album studio kesebelas mereka yang bertajuk Abbey Road tahun 1969. Lagu ini disusun oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney.

Meskipun tidak dikeluarkan sebagai single di Inggris dan Amerika Serikat, anak perusahaan regional Capitol berhasil mengeditnya sebagai single di Amerika Tengah, dengan "Maxwell's Silver Hammer" sebagai sisi-B-nya. Lagu ini juga dikeluarkan sebagai single di Portugal. Sementara Apple Records merilis "Oh! Darling" di Jepang pada Juni 1970.

Paul McCartney berkomentar tentang perekaman lagu: "Ketika kami sedang merekam 'Oh! Darling', saya datang ke studio lebih awal setiap hari selama seminggu untuk menyanyikan lagu ini sendiri karena pada awalnya suara saya terlalu jernih. “ Paul mencoba menyanyikan lagu itu sekali dalam satu hari. Jika kurang bagus, ia akan menunggu sampai besok supaya ia bisa menyelesaikan tiap take dengan baik. Ia bahkan sempat mengeluh "saya seharusnya bisa menyelesaikan itu dalam satu take".

Dalam wawancara tahun 1980 dengan Majalah Playboy, John Lennon berkata, "'Oh! Darling' adalah salah satu lagu Paul yang terbaik namun ia tidak menyanyikannya dengan baik. Saya selalu berpikir saya pasti dapat melakukannya lebih baik karena lagu itu lebih ke style saya daripada dia. Ia yang menulisnya, jadi apa peduli saya, ia yang menyanyikannya".

Baiklah kita lihat chord lagu Oh! Darling.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord oh darling the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.