Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Let It Be – The Beatles

Chord Lagu Let It Be – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

“Let It Be” adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini termasuk dalam album studio kedua belas mereka yang bertajuk “LET IT BE” dirilis pada tanggal 8 Mei 1970 oleh Apple Records. Album ini merupakan album studio terakhir The Beatles, karena setelah album ini mereka menyatakan bubar. Let it be yang berarti “biarkanlah.”

Akhir tahun 1968, dua tahun lebih semenjak The Beatles berhenti mengadakan tur, Paul McCartney berkeinginan untuk membawa grup itu tampil kembali di atas panggung. Sesi rekaman pada tahun itu (secara umum dikenal dengan judul White Album) diwarnai dengan beberapa pertengkaran serius dan merenggangnya hubungan antar personil. McCartney merasa bahwa ‘’kepaduan’’ grup telah hilang selama bertahun-tahun dikarenakan tiadanya pertunjukkan langsung dan juga karena menggunakan studio bukan untuk merekam permainan alat musik namun untuk membuat rekaman yang semakin komplek dengan overdubbing oleh masing-masing personil.

Sumber lain mengatakan bahwa keretakan dan pembubaran The Beatles dipengaruhi oleh Yoko Ono ( Istri John Lennon ). Maksudnya kehadiran Yoko Ono berdampak jelek pada grup. Konon Lennon jadi kurang peduli kepada grup karena asyik dengan Yoko Ono. Terakhir George Harrison keluar dari grup sebelum grup bubar. Namun pada akhirnya George Harrison kembali lagi dengan meminta syarat.

Baiklah kita lihat chord lagu Let It Be.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord let it be the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengar audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.