Chord Lagu Sakit Dada - Ida Eliza

Chord Lagu Sakit Dada dan lirik lagu Sakit Dada yang diposting kali ini. Lirik lagu ini bersumber dari video yang ada di youtube.

Lagu Sakit Dada adalah lagu yang dipopulerkan oleh Ida Eliza. Nama pencipta lagu tersebut belum diketahui. Bila sudah diketahui, akan saya tambahkan secepatnya.
Ida Eliza adalah seorang penyanyi  dangdut Indonesia yang terkenal sekitar tahun 1970-an.  Beliau boleh dibilang sebagai penyanyi pendahulu musik dangdut. Waktu itu belum ada istilah dangdut. Musik yang beliau bawakan disebut musik melayu atau orkes melayu.
Beliau sekarang sudah berhenti menyanyi karena mengidap penyakit. Itu diketahui ketika beliau diundang sebagai bintang tamu oleh sebuah televisi swasta pada tahun 2014. Semoga beliau dalam keadaan sehat.

Baiklah kita lihat lirik dan chord / akor lagu tersebut.

Klik gambarnya untuk memperbesar.

chord sakit dada

Chord lagu ( akor lagu ) Sakit Dada di atas boleh diubah disesuaikan dengan selera anda.
Sebaiknya sebelum memainkan lagu ini,  mendengar lagunya terlebih dahulu agar tahu susunan lagunya. Silakan putar audionya di bawah ini.




Lagu Sakit Dada nada dasar aslinya ( nada dasar beliau  ) adalah  nada dasar Eb ( E mol ). Jika ingin memainkan dengan nada dasar itu, tinggal di-transpose. Caranya naikkan 1 ½ nada pada setiap akornya. Lihat di bawah.

C menjadi Eb
Bb menjadi C#
F menjadi Ab
G menjadi Bb

Semoga bermanfaat.





NB:
Postingan lagu melayu / dangdut ini hanya untuk melestarikan lagu-lagu melayu / dangdut.
Penempatan Chords di atas (bersumber dari file PDF) tidak tepat pada suku katanya. Pasalnya tampilan pada file PDF tidak sesuai dengan tampilan di layar komputer, bergeser sedikit dari aslinya.
Jika anda tahu nama pencipta lagu di atas, mohon bantuannya. Tuliskan pada kotak komentar, nanti akan saya tambahkan dalam postingan ini. Terimakasih sebelumnya.    
Diperbaharui Agustus 2020.

Belum ada Komentar untuk "Chord Lagu Sakit Dada - Ida Eliza"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel