Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Soleram

Not angka lagu Soleram dilengkapi chords/ akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Soleram adalah salah satu lagu anak-anak yang terkenal. Pencipta lagu ini belum diketahui. Kemungkinan tidak akan ditemukan penciptanya sebab lagu ini sudah lama ada dan tidak pernah ditemukan penciptanya. Biasanya tempat mencantumkan pencipta lagu ini pada partitur hanya diisi nama daerah. Lagu ini disebut sebagai lagu daerah Riau.

Lagu Soleram sebuah lagu enak yang dikategorikan sebagai lagu anak-anak padahal lagu ini bisa dikategorikan sebagai lagu yang bukan anak-anak. Pasalnya lagu ini seringkali diganti liriknya menjadi lagu dewasa.

Secara musikal lagu ini termasuk lagu yang sederhana dalam hal lirik maupun melodi lagu. Lagu ini enak didengar dan enak dinyanyikan. Oleh sebab itu tidak heran jika lagu ini menjadi salah satu lagu yang terkenal di antara lagu anak-anak yang lain.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Soleram.


not angka lagu soleram lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Dalam partitur (notasi angka) tidak menggunakan tanda pengulangan namun dalam video di atas menggunakan tanda pengulangan. Maksudnya agar anda yang belajar lagu ini cepat hapal. Semakin banyak mendengar semakin cepat hapal.

Tolong beritahu saya jika anda tahu pencipta lagu ini. Namun kalau bisa dengan bukti yang cukup kuat, misalnya dengan menyebutkan album kaset dan tahun rilisnya. Nanti saya akan cari kaset tersebut. Bisa juga dengan memberitahu judul buku dan penerbitnya. Sampaikan di kotak komentar dan saya ucapkan terimakasih sebelumnya.

Semoga anda menyukai lagu ini.