Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Si Kancil

Not angka lagu Si Kancil dilengkapi chords/ akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Si Kancil adalah lagu anak-anak cukup terkenal pada jamannya. Pencipta lagu ini belum diketahui. Saya tidak menemukan nama pencipta lagu ini secara pasti. Namun menurut penelusuran google lagu ini diciptakan oleh Tonny Koeswoyo salah seorang anggota Band Koes Plus.

Kelak kalau sudah menemukan penciptanya yang terpercaya, akan ditambahkan pada postingan ini. Lagu anak-anak seringkali tidak ada penciptanya, sama halnya dengan lagu daerah.

Lagu Si Kancil merupakan lagu yang diambil dari cerita / dongeng anak-anak yang bertema “sang kancil.” Menurut ceritanya Kancil suka mencuri timun ( mentimun ). Maka lahirlah lagu yang berjudul “Si Kancil” atau sering disebut dengan judul “Si Kancil Nakal.”

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Si Kancil.


not angka lagu si kancil lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Dalam partitur (notasi angka) tidak menggunakan tanda pengulangan namun dalam video di atas ( notasi balok ) menggunakan tanda pengulangan. Tujuannya supaya anda yang belajar lagu ini cepat hapal. Semakin banyak mendengar semakin cepat hapal.

Jika anda tahu pencipta lagu ini, mohon bantuannya. Beritahukan / sampaikan pada saya di kotak komentar namun dengan bukti yang cukup kuat. Misalnya dengan menyebutkan album kaset dan tahun rilisnya. Selain itu bisa dalam bentuk buku lagu, anda cukup mencantumkan judul buku dan penerbitnya. Setelah itu saya akan cari informasi untuk kaset atau buku tersebut. Terimakasih sebelumnya.

Semoga anda menyukai lagu ini.