Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Main Ular-Ularan

Not angka lagu Main Ular-Ularan dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Main Ular-Ularan adalah lagu anak-anak yang terkenal pada jamannya. Mungkin pada jaman sekarang pun lagu ini sering dinyanyikan oleh anak-anak sekolah. Lagu ini diciptakan oleh salah seorang pencipta lagu yang legendaris yakni Saridjah Niung atau lebih dikenal dengan nama Ibu Sud. Selain terkenal di dalam lagu anak-anak, beliau juga terkenal sebagai pencipta lagu wajib nasional. Banyak sudah lagunya yang bernuansa patriotik dan lagunya terkenal.

Lagu Main Ular-Ularan merupakan lagu yang sering dimainkan sambil bermain ular-ularan. Permainan ular-ularan sudah bukan hal baru bagi anak-anak terutama yang tinggal di Pulau Jawa. Orang Sunda bilang “oray-orayan”, ini permainan anak-anak yang tradisional sudah ada sejak dulu. Anda bisa melihat di youtube.com.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Main Ular-Ularan.


not angka lagu main ular ularan lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin mendengar notasi di atas, silakan putar video di sini.



Pada partitur ( notasi angka ) tidak menggunakan tanda pengulangan namun dalam video di atas menggunakan tanda pengulangan. Tujuannya agar yang belajar lagu ini akan cepat hapal.

Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang Ibu Sud dan lagu-lagunya, silakan anda klik judul postingan di bawah. Siapa tahu cerita singkat tentang beliau bisa menjadi inspirasi buat anda.

Biografi Ibu Sud

Kumpulan Lagu Ibu Sud

Pada postingan biografi itu saya lebih membahas Ibu Sud sebagai pencipta lagu wajib karena saat itu saya sedang membuat biografi beberapa pencipta lagu wajib nasional.

Semoga anda menyukai lagu ini.