Not Angka Potong Bebek

Not  angka lagu Potong Bebek atau Potong Bebek Angsa  dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu  Potong Bebek atau Potong Bebek Angsa adalah lagu anak-anak yang terkenal. Pencipta lagu ini belum diketahui. Namun ada yang mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu ciptaan Pak Kasur.

Menurut sebuah buku yang saya punya bahwa lagu ini berasal dari Timor. Daerah Timor itu termasuk  Nusa Tenggara Timur. Oleh sebab itu  lagu ini seringkali disebut sebagai lagu daerah NTT. Jadi tidak ada hubungannya dengan Pak Kasur. Pasalnya Pak Kasur itu dilahirkan di Jawa, dibesarkan di Jawa, setelah itu di  Jawa Barat dan terakhir hidup di Jakarta. 

Andaikata lagu  Potong Bebek adalah ciptaan Pak Kasur harusnya disebut lagu daerah Jawa Tengah, kenapa harus lagu daerah NTT ?  Sejak Kapan Pak Kasur menjadi orang NTT ?

Hal lain yang membuat lagu Potong Bebek bukan ciptaan Pak Kasur adalah bahwa dalam lirik lagu itu terdapat kata “nona” yang artinya wanita dewasa belum menikah. Sekarang coba lihat seluruh lagu ciptaan Pak Kasur. Saya jamin tidak ada kata “nona”. Pasalnya Pak Kasur menciptakan lagu khusus untuk murid-muridnya yang Taman Kanak Kanak. Tidak ada lagu Pak Kasur yang bernuansa dewasa. Ini hanya sebagai informasi saja.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Potong Bebek. 


not angka lagu potong bebek

Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Dalam video di atas,   lagu  ini menggunakan tanda pengulangan sedangkan dalam partitur ( notasi angka ) tidak. Tujuannya supaya  yang sedang belajar lagu ini cepat hapal. Semakin banyak mendengar maka akan semakin  cepat hapal.

Semoga anda menyukai lagu ini.

Belum ada Komentar untuk "Not Angka Potong Bebek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel