Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Pelangi

Not angka lagu Pelangi dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Pelangi diciptakan oleh Alm. Masagus Abdullah Mahmud atau lebih dikenal dengan nama A.T. Mahmud ( Abdullah Totong Mahmud ). Beliau adalah salah seorang pencipta lagu anak-anak yang legendaris. Lagu-lagunya banyak menghiasi buku lagu sekolah dasar. Selain itu lagu-lagunya sudah banyak yang masuk dunia rekaman.

Lagu Pelangi adalah salah satu lagu anak-anak yang terkenal atau sangat terkenal pada waktu lalu. Mungkin saat sekarang pun masih sering dinyanyikan oleh anak-anak sekolah. Lagu ini terinspirasi oleh anaknya ( kalau tidak salah ) ketika suatu hari melihat pelangi.

Beliau seringkali membuat lagu berdasarkan yang dipikirkan oleh anaknya atau oleh anak-anak. Sehingga jika ada lirik yang agak “aneh” itu karena beliau menuliskan yang dipikirkan anak. Contohnya lagu Ambilkan Bulan Bu, masa bulan diambil. Namun itulah pikiran anak-anak yang masih polos.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Pelangi.


not angka lagu pelangi lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Di dalam video, lagu ini menggunakan tanda pengulangan sedangkan pada partitur ( notasi angka ) tidak menggunakan. Tujuannya agar yang belajar lagu ini bisa cepat hapal. Semakin banyak mendengar maka akan semakin mudah hapal.

Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang beliau dan lagu-lagunya, silakan klik judul postingan di bawah ini.

Biografi AT Mahmud.

Kumpulan Lagu AT Mahmud.

Semoga anda menyukai lagu ini.