Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Layang Layang

Not angka lagu Layang-Layang dilengkapi chords/ akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Layang-Layang adalah sebuah lagu anak-anak yang cukup terkenal. Lagu ini tidak diketahui penciptanya. Saya belum menemukan sumber yang terpercaya untuk pencipta lagu ini. Oleh sebab itu dalam partitur saya tulis “anonim”.

Dalam sebuah website saya pernah membaca bahwa pencipta lagu ini adalah Pak Kasur. Namun tidak masuk akal karena lirik lagu ini menceritakan tentang membuat layang-layang dan bermain layang-layang. Pak Kasur selalu membuat lirik untuk usia balita. Apa balita bisa bikin layang-layang ?

Perlu anda tahu bahwa lagu anak-anak seringkali berbeda-beda penciptanya. Maksudnya antara sumber yang satu dengan yang lain berbeda penciptanya. Sebagai contoh lagu “balonku”, saya telah menemukan 3 pencipta lagu yakni AT Mahmud, Adikarso dan Pak Kasur. Mungkin masih ada nama lain untuk pencipta lagu balonku.

Lagu layang-Layang sejatinya lagu yang enak didengar dan enak dinyanyikan. Ingat lagu ini, saya jadi ingat lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato ( lagu daerah ). Ada kemiripan di antara kedua lagu tersebut.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Layang-Layang.


not angka lagu layang layang lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin mendengar suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Di dalam video di atas, lagu ini menggunakan tanda pengulangan, tujuannya agar anda cepat hapal lagu ini. Semakin sering mendengar maka akan semakin cepat hapal. Selain itu agar durasi video lebih panjang. Bikinnya lama, masa dilihatnya sebentar ( hanya bercanda ).

Semoga anda menyukai lagu ini.