Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Menanam Jagung

Not angka lagu Menanam Jagung dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Menanam Jagung adalah lagu anak-anak yang terkenal pada waktu lalu. Lagu ini diciptakan oleh Saridjah Niung atau lebih dikenal dengan nama Ibu Sud. Selain terkenal sebagai pencipta lagu anak-anak, beliau juga terkenal sebagai pencipta lagu wajib nasional. Banyak lagunya yang bernuansa patriotik. Beliau dikenal sebagai salah seorang pencipta lagu yang handal dan legendaris.

Lagu Menanam Jagung merupakan salah satu lagu yang enak didengar dan enak dinyanyikan. Lagu ini memiliki lirik yang sederhana dan melodi lagunya pun sederhana. Dalam lirik lagu ini ada kata “pangkur”, ini sebuah kata yang jarang dipakai pada jaman sekarang. Pengertian pangkur pada lagu ini adalah cangkul atau kapak.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Menanam Jagung.


not angka lagu menanam jagung lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin mendengar notasi di atas, silakan putar video di sini.



Didalam video, lagu Menanam Jagung menggunakan tanda pengulangan sedangkan dalam notasi angka tidak. Sengaja menggunakan tanda pengulangan agar lagu ini bisa didengar 2 x.

Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak tentang Ibu Sud dan lagu-lagunya, silakan anda klik judul postingan di bawah.

Biografi Ibu Sud.

Kumpulan Lagu Ibu Sud.

Pada postingan biografi itu saya lebih membahas Ibu Sud sebagai pencipta lagu wajib karena saat itu saya sedang membuat biografi beberapa pencipta lagu wajib nasional.

Semoga anda menyukai lagu ini.