Not Angka Kunang Kunang

Not  angka lagu Kunang-Kunang dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Kunang-Kunang diciptakan oleh Masagus Abdullah Mahmud atau lebih dikenal dengan nama A.T. Mahmud ( Abdullah Totong Mahmud ).  Beliau telah tiada, meninggal dunia pada tanggal  6 Juli 2010, di Jakarta  pada usia  80 tahun.

Lagu Kunang-Kunang  memiliki tanda birama atau tanda sukat 3/4. Waktu lalu seringkali lagu menggunakan tanda birama 3/4, namun jaman sekarang sepertinya tanda birama 3/4 kurang digemari.  Lagu ini salah satu lagu yang enak dinyanyikan dan enak didengar.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Kunang-Kunang.


not angka lagu kunang-kunang


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika anda ingin tahu suara notasi di atas, silakan putar video di bawah ini.



Di dalam video ( partitur balok ),  lagu ini menggunakan tanda pengulangan sedangkan dalam partitur angka tidak menggunakan tanda pengulangan. Tujuannya agar yang belajar lagu ini akan lebih cepat hapal. Semakin banyak mendengar maka akan makin cepat hapal. Bagi anak-anak sekolah, belajarlah yang rajin.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pencipta lagu ini dan lagu-lagunya, silakan klik judul  postingan di bawah.

Biografi AT Mahmud.

Kumpulan Lagu AT Mahmud.

Semoga anda menyukai lagu ini.

4 Komentar untuk "Not Angka Kunang Kunang"

  1. Ada soal untuk kelas 2 SD, pertanyaannya adalah anak disuruh memberi tanda 2 ketukan dan 1 ketukan dari tangga nada tersebut dan terima kasih atas perhatiannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk komentarnya. Jika ada pertanyaan, silakan bertanya pada kotak komentar / formulir kontak, pertanyaan sesuai dengan tema yang dibahas.

      Hapus
  2. Klo yg dimaksud 1 ketukan dari lagu kunang kunang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halaman ini membahas tentang lagu, bukan ketukan.
      Jika anda ingin bertanya tentang ketukan, silakan buka Kategori Teori Musik Dasar atau Not Angka yang ada di bagian samping.
      Dalam judul tanda sukat atau birama, jika ada yang kurang jelas pembahasannya, silakan bertanya pada kotak komentar dalam postingan itu.
      Terima kasih untuk komentar dan pengertiannya.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel