Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Burung Tantina

Not angka lagu Burung Tantina dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Burung Tantina adalah lagu anak-anak yang terkenal, pencipta lagu ini tidak diketahui.

Lagu ini dikategorikan sebagai lagu anak-anak karena memang seringkali dinyanyikan oleh anak-anak sekolah. Meskipun begitu lagu ini dikategorikan juga ke dalam lagu daerah. Pasalnya lirik lagu ini memiliki arti lain menurut saya, semacam bahasa simbol – seperti dalam sebuah karya sastra.

Secara musikal lagu ini memang memiliki lagu ( melodi lagu ) bernuansa anak-anak. Namun lebar nada ( range ) bukan untuk anak-anak. Umumnya anak-anak di bawah 10 tahun tidak lebih dari 1 oktaf + 2 not. Sementara lagu ini lebar nadanya 1 oktaf + 3 not.

Lagu ini bertanda sukat 3/4, tanda sukat seperti ini seringkali digunakan pada waktu lalu. Pencipta lagu jaman sekarang kurang menyukai lagu yang bertanda sukat 3/4 ( birama 3/4 ). Buktinya tidak ada lagu anak-anak ( lagu baru ) yang terkenal bertanda sukat 3/4. Masa sih ?

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Burung Tantina.


not angka lagu burung tantina lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas gambarnya lebih bagus, silakan minta lewat formulir kontak yang berada di bagian bawah sebelah kiri. Nanti akan dikirim melalui email.

Silakan putar videonya untuk mendengar notasi di atas.



Video di atas dapat digunakan untuk belajar gitar - ketukan 3/4. Caranya :

Ikuti lagu di atas dengan memainkan chords yang ada pada video namun jangan sampai telat atau kecepatan saat pindah. Dengan kata lain harus tepat pindah chords-nya.

Lagu bertanda sukat 3/4 sangat jarang jaman sekarang. Oleh sebab itu, ini kesempatan untuk belajar tanda birama 3/4. Selamat mencoba.

Semoga anda menyukai lagu ini.