Not Angka Burung Kutilang

Not  angka lagu Burung Kutilang  ( Burung Ketilang ) dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Burung Kutilang  ( Burung Ketilang )  adalah lagu anak-anak yang terkenal pada jamannya. Lagu ini diciptakan oleh salah seorang legend pencipta lagu anak-anak yakni Saridjah Niung atau lebih dikenal dengan nama Ibu Sud. Mungkin lagu ini masih sering dinyanyikan oleh anak-anak sekolah jaman sekarang.  Semoga saja masih.

Penulisan yang betul judul lagu ini adalah Burung Ketilang, jadi bukan burung kutilang. Secara bahasa bahwa kata yang baku untuk nama burung ini adalah “ketilang” dan yang tidak bakunya “kutilang”. Dalam arsip lagu tahun 1930-an lagu ini berjudul Burung Ketilang. Ini hanya sekedar informasi saja.

Kemudian banyak yang menggunakan lirik awal “Di pucuk pohon cemara” , yang betulnya “pohon cempaka”, sesuai dengan lirik pada tahun 1930-an. Pohon cempaka adalah sebuah pohon yang tingginya bisa 20 meter lebih. Sekarang ini pohon cempaka masih banyak tapi burungnya sudah tidak ada, apalagi di Jakarta – burung-burung tidak betah mungkin karena polusinya terlalu “kotor”.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Burung Kutilang  ( Burung Ketilang ).


not angka lagu burung ketilang

Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang ingin notasi angka di atas, silakan minta lewat formulir kontak. Nanti akan dikirim melalui email.

Jika ingin mendengar  notasi di atas, silakan putar video di sini.



Jika anda ingin tahu biografi pencipta lagu ini dan lagu-lagunya, silakan anda klik judul postingan di bawah.

Biografi  Ibu Sud

Kumpulan Lagu Ibu Sud

Pada postingan  biografi itu saya lebih membahas Ibu Sud sebagai pencipta lagu wajib karena beliau terkenal sebagai pencipta lagu wajib daripada lagu anak-anak.

Semoga anda menyukai lagu ini.

Belum ada Komentar untuk "Not Angka Burung Kutilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel