Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Not Angka Burung Kakaktua

Not angka lagu Burung Kakaktua dilengkapi chords / akor. Selain itu ada video notasi balok untuk mendengar melodi lagu tersebut.

Lagu Burung Kakaktua adalah lagu anak-anak yang terkenal. Pencipta lagu ini belum diketahui secara pasti. Mungkin tidak akan menemukan pencipta lagu ini sebab lagu ini sudah ada cukup lama. Identitas lagu ini hanya diketahui sebagai lagu dari Maluku.

Lagu-lagu dari Maluku cukup banyak, bukan saja lagu anak-anak namun lagu daerah pun banyak. Namun rata-rata atau hampir semua lagu-lagu daerah Maluku tidak ada pencipta lagunya, maksudnya lagu daerah yang dulu. Ini hanya informasi saja.

Berdasarkan penelusuran Google, partitur lagu ini memiliki beberapa perbedaan. Ada yang menggunakan tanda sukat ( tanda birama ) 3/4 , ada juga yang menggunakan tanda sukat 4/4. Namun yang sangat terkenal atau yang biasanya dinyanyikan oleh anak-anak adalah yang bertanda sukat 3/4. Selain itu ada perbedaan notasi sedikit di antara partitur di sana.

Partitur yang ada di sini berdasarkan lagu yang biasa dinyanyikan oleh anak-anak dengan tanda sukat 3/4, anda bisa dengar notasi ini melalui video di bawah.

Baiklah kita lihat notasi angka lagu Burung Kakaktua.


not angka lagu burung kakaktua lagu anak anak


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Bagi anak sekolah yang membutuhkan notasi angka di atas yang lebih bagus gambarnya, silakan minta lewat formulir kontak. Nanti akan dikirim melalui email.

Silakan putar videonya untuk mendengar notasi di atas.



Video di atas bisa digunakan untuk belajar gitar - ketukan 3/4. Caranya :

Ikuti chords lagu di atas namun jangan sampai telat atau kecepatan saat pindah. Dengan kata lain harus tepat pindah chords-nya. Selamat mencoba.

Semoga anda menyukai lagu ini.