Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Sisa Rasa – Mahalini

Chord Lagu Sisa Rasa – Mahalini yang akan di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang Mahalini agar para pecinta musik lebih mengenal dia.

Nama lengkapnya Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja, secara komersial dikenal sebagai Mahalini atau Mahalini Raharja. Dia dilahirkan pada tanggal 4 Maret 2000 di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Dia anak dari pasangan I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini, memiliki dua kakak laki-laki dan satu kakak perempuan. Mahalini menghabiskan masa kecilnya di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Mahalini menyukai bidang model ketika duduk di bangku taman kanak-kanak. Awal ketertarikannya terhadap bidang musik ketika melihat sang ayah sering bernyanyi karaoke di rumah, Mahalini kecil tertarik untuk ikut bernyanyi - sejak kelas 5 SD Mahalini mengikuti kursus vokal.

Saat kelas 2 SMP, Mahalini dimasukkan oleh gurunya ke grup vokal di sekolah. Sejak itu dia tertarik dengan dunia musik dan ikut beberapa lomba menyanyi berskala lokal. Memasuki masa SMA, Mahalini mulai berani tampil sebagai penyanyi solo. Ia sering terpilih untuk mewakili sekolah setiap ada perlombaan menyanyi. Ketika duduk di bangku perguruan tinggi di sela-sela aktivitas kuliahnya, dia meng-cover lagu-lagu untuk diunggah di saluran Youtube pribadinya.

Mahalini merintis karier sebagai penyanyi nasional ketika kelas 9 SMP. Saat itu dia diorbitkan oleh produser musik asal Jakarta, Bobby Sandhora. Mahalini merilis single perdananya berjudul "Bawa Dia Kembali" dengan label Sandhora dan Valf Records. Acara perilisan singel tersebut dilaksanakan di aula SMPN 1 Denpasar pada tanggal 17 Januari 2015.

Berikutnya dia tampil dalam ajang FLS2N Provinsi Bali tahun 2015 bersama grup vokal sekolahnya yang diselenggarakan pada akhir bulan Juni 2015. Setelah menjuarai kompetisi tersebut ia bersama grupnya mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional pada ajang FLS2N Nasional tahun 2015 yang diselenggarakan di Semarang.

Ketika tahun 2016, Mahalini tampil solo dalam perlombaan. Ia diketahui pernah berpartisipasi dalam Lomba Lagu Pop Bali dan Indonesia di Balai Bahasa Provinsi Bali pada 13-14 Februari 2016. Dia berhasil meraih juara dalam Lomba Lagu Pop Bali kategori A (12–16 tahun). Pada tahun berikutnya, dia berhasil menjuarai FLS2N Provinsi Bali 2017 kategori solo putri dan berhasil melaju ke tingkat nasional dalam FLS2N Nasional tahun 2017 di Kupang.

Pada tahun 2019, Mahalini mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim kesepuluh. Sebelumnya dia pernah mengikuti ajang yang sama di musim kesembilan namun mengalami kegagalan sewaktu audisi. Awal mulai dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol musim kesepuluh dimulai dari undangan untuk mengikuti audisi Indonesia Idol di Bali, setelah lolos audisi pada bulan Juni 2019. Mahalini melanjutkan audisi ke Jakarta dan berhasil mendapatkan golden ticket. Setelah lolos tahap audisi dan melalui proses karantina kompetisi selama 4 bulan, pada tanggal 3 Februari 2020, ia tereliminasi dan menempati posisi sebagai lima besar.

Enam bulan setelah Indonesian Idol tepatnya pada tanggal 07 Agustus 2020, dia bersama Nuca yang juga merupakan alumni Indonesian Idol, merilis single duet berjudul "Aku yang Salah" yang diciptakan oleh Pika Iskandar di bawah naungan label Hits Records.

Mahalini merilis single keduanya yang berjudul "Melawan Restu" pada tanggal 26 Maret 2020. Dalam penciptaan lagunya, Mahalini ikut sebagai penulis lirik sedangkan komposernya adalah Martinus Tintin dan Keke Ananta. Lagu ini berhasil membawa Mahalini menjadi penyanyi Bali pertama yang berhasil mendapatkan 2 juta pendengar perbulannya pada platform streaming musik Spotify serta meraih penghargaan pertamanya yakni sebagai New Artist of the Year dari Indonesian Music Awards 2021 yang diselenggarakan oleh RCTI dan LangitMusik.

Selanjutnya Mahalini merilis single ketiganya di tahun 2021 berjudul “Sisa Rasa” pada tanggal 22 Oktober 2021. Lagu ini merupakan lagu yang ia persembahkan untuk mengenang ibunya yang telah meninggal 4 bulan sebelumnya. Dalam penciptaan lagunya, Mahalini kembali bertindak sebagai penulis lirik dan Martinus Tintin sebagai komposer.

Mahalini telah membuat album kompilasi “Musikini Super Hits 3” yang rilis pada tanggal 23 Februari 2022, Label Jagonya Musik & Sport Indonesia dan Journey of Love yang rilis pada tanggal 25 Februari 2022, Label: Hits Records. Sementara untuk singelnya tahun 2015 "Bawa Dia Kembali", tahun 2020 "Aku yang Salah" (bersama Nuca), tahun 2021 "Melawan Restu", "Sisa Rasa", "Janji Kita" (bersama Nuca). Tahun 2022 "Kisah Sempurna", "You're Mine" (bersama Rizky Febian), "Satu Tuju" (bersama Rizky Febian).

Selain bernyanyi, Mahalini bermain film di antaranya berjudul "Kapan Pindah Rumah", "Kopi Pahit", dan "My Sassy Girl."

Penghargaan yang diterima :

2021 - New Artist of the Year "Melawan Restu" ( Indonesian Music Awards )

2022 - Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler ( Bandung Music Awards )

2022 - Pop Music of the Year "Sisa Rasa" ( YouTube Partner Day ).

Baiklah Kita lihat chord lagu Sisa Rasa.

Klik gambarnya/ liriknya untuk memperbesar.


chord sisa rasa - mahalini


Secara garis besar chord-nya seperti di atas.

Semoga bermanfaat.



NB : Lagu aslinya bernada dasar F#.