Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Melawan Restu - Mahalini

Chord Lagu “Melawan Restu” yang di-upload kali ini. Sebelumnya saya akan bahas sedikit tentang penyanyi yang mempopulerkan lagu tersebut, Mahalini.

Mahalini bernama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja yang dikenal secara komersial sebagai Mahalini atau Mahalini Raharja. Dia dilahirkan pada tanggal 4 Maret 2000 di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Selain menyanyi, dia pun seorang penulis lagu.

Ketika kelas 9 SMP, Mahalini mulai bernyanyi lebih luas dari sebelumnya. Saat itu Mahalini digandeng oleh produser musik asal Jakarta, Bobby Sandhora yang tertarik dengan vokal Mahalini. Lalu dia diorbitkan oleh Sandhora Production ke kancah nasional sebagai penyanyi pop dengan merilis single perdananya berjudul "Bawa Dia Kembali" , Label Sandhora dan Valf Records. Acara perilisan singel tersebut diselenggarakan di aula SMPN 1 Denpasar pada tanggal 17 Januari 2015.

Berikutnya Mahalini tampil sebagai peserta dalam ajang FLS2N Provinsi Bali tahun 2015 bersama grup vokal sekolahnya yang diselenggarakan pada akhir bulan Juni 2015. Setelah menjuarai kompetisi tersebut dia bersama grupnya mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional pada ajang FLS2N Nasional tahun 2015 yang diselenggarakan di Semarang.

Ketika tahun 2016, Mahalini telah berani untuk tampil solo dalam perlombaan. Ia diketahui pernah berpartisipasi dalam Lomba Lagu Pop Bali dan Indonesia di Balai Bahasa Provinsi Bali pada 13-14 Februari 2016. Dia berhasil meraih juara dalam Lomba Lagu Pop Bali kategori A ( 12–16 tahun ). Di tahun berikutnya, ia berhasil menjuarai FLS2N Provinsi Bali 2017 kategori solo putri dan berhasil melaju ke tingkat nasional dalam FLS2N Nasional tahun 2017 di Kupang.

2019–2020: Indonesian Idol dan singel perdana "Aku yang Salah"

Pada tahun 2019, Mahalini mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim kesepuluh. Sebelumnya dirinya pernah mengikuti ajang yang sama di musim kesembilan namun mengalami kegagalan sewaktu audisi. Awal mulai dirinya mengikuti ajang Indonesian Idol musim kesepuluh dimulai dari undangan untuk mengikuti audisi Indonesia Idol di Bali. Setelah lolos audisi pada bulan Juni 2019, Mahalini melanjutkan audisi ke Jakarta dan berhasil mendapatkan golden ticket. Pada bulan September 2019 dirinya memasuki masa karantina. Setelah lolos tahap audisi dan melalui proses karantina kompetisi selama 4 bulan, pada tanggal 3 Februari 2020, ia tereliminasi dan menempati posisi sebagai lima besar.

Enam bulan setelah Indonesian Idol tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2020, dia bersama Nuca ( alumni Indonesian Idol ) merilis single duet berjudul "Aku yang Salah" yang diciptakan oleh Pika Iskandar di bawah label Hits Records. Ini menjadi penanda tergabungnya Mahalini dalam label tersebut di awal karier bermusiknya sebagai penyanyi.

Mahalini memiliki album kompilasi dan beberapa singel. Pernah juga bermain film di antaranya berjudul "Kapan Pindah Rumah", "Kopi Pahit", dan "My Sassy Girl."

Penghargaan yang diterima :

2021 - New Artist of the Year "Melawan Restu" ( Indonesian Music Awards )

2022 - Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler ( Bandung Music Awards )

2022 - Pop Music of the Year "Sisa Rasa" ( YouTube Partner Day ).

Baiklah kita lihat chord lagu “Melawan Restu”.

Klik gambarnya/liriknya untuk memperbesar.


chord melawan restu - mahalini


Nada dasar di atas sesuai dengan aslinya.

Semoga bermanfaat.