Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu You Won't See Me – The Beatles

Chord Lagu You Won't See Me – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"You Won't See Me" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini termasuk dalam album mereka Rubber Soul yang dirilis pada tahun 1965. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney.

"You Won't See Me" adalah tentang krisis dalam hubungan McCartney dengan pacarnya saat itu, Jane Asher ( empat tahun lebih muda dari McCartney). Asher mendekati usia dua puluh dan tidak lagi bersedia menuruti keinginannya agar dia tinggal di rumah dan mengutamakan kepentingannya. Setelah pertengkaran sengit, pasangan itu secara singkat mengakhiri hubungan.

Selama periode ini, McCartney juga menulis "We Can Work It Out" dan "I'm Looking Through You" sebagai komentar tentang hubungannya dengan Asher. Nada yang lebih menggigit dari liriknya menandai perubahan dari lagu-lagu cintanya yang khas.

The Beatles merekam "You Won't See Me" pada hari terakhir rekaman untuk Rubber Soul – sesi sepanjang malam yang dimulai pada pukul 6 sore pada tanggal 11 November 1965. Batas waktu untuk menyelesaikan album sudah habis, dan band harus merekam tiga lagu malam itu, selain menyelesaikan pekerjaan pada "I'm Looking Through You". Akibatnya, mereka memotong lagu hanya dalam dua kali pengambilan.

"You Won't See Me" diurutkan sebagai lagu ketiga, antara "Norwegian Wood" Lennon dan "Nowhere Man"dalam album Rubber Soul yang dirilis pada tanggal 3 Desember 1965 - label rekaman Parlophone milik EMI. Album ini langsung sukses secara komersial.

Versi cover, pada tahun 1974, "You Won't See Me" menjadi hit besar bagi Anne Murray, mencapai nomor 8 di Billboard Hot 100 dan nomor 1 di tangga lagu Billboard Easy Listening. John Lennon dikatakan telah memberitahu Murray bahwa versinya dari "You Won't See Me" adalah salah satu cover Beatles favoritnya.

Murray kemudian merekam ulang lagu tersebut sebagai duet dengan Shelby Lynne sebagai bagian dari album Duets: Friends & Legends 2007 miliknya. Sebagai seorang fanatik Beatles yang mengaku dirinya sendiri, Murray meng-cover beberapa lagu mereka sebagai single, termasuk "Day Tripper" dan "I'm Happy Just to Dance with You". Vokal latar yang penuh perasaan dirancang oleh penyanyi cadangan Murray, Diane Brooks, dan garis bas ( bass line )dirancang oleh pemain bassnya, Skip Beckwith.

Baiklah kita lihat chord lagu You Won't See Me.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord you won't see me hal 1 the beatles


chord you won't see me hal 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.