Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu You Can't Do That – The Beatles

Chord Lagu You Can't Do That – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"You Can't Do That" adalah sebuah lagu dari grup band The Beatles, Inggris. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada kemitraan John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini awalnya dirilis sebagai singel Side-B dari “Can’t Buy Me Love”, di Inggris. Setelah itu dirilis di album ketiga mereka yang bertajuk A Hard Day's Night pada tahun 1964.

"You Can't Do That" dipilih untuk menjadi bagian dari adegan "pertunjukan langsung" Scala Theater dalam film A Hard Day's Night ( film The Beatles ) dengan sutradara Richard Lester, tetapi dikeluarkan dari potongan terakhir bersama dengan "I'll Cry Instead" dan "I Call Your Name". Rekaman itu membutuhkan sembilan pengambilan untuk diselesaikan, dan dipertimbangkan untuk sisi-A dari single mereka berikutnya sampai McCartney menulis "Can't Buy Me Love".

"You Can't Do That" direkam pada hari Selasa, 25 Februari 1964, di EMI Studios di London. Pengambilan awal dengan vokal pemandu disertakan di Antologi 1. Itu adalah lagu pertama yang diselesaikan dalam seminggu sebelum The Beatles mulai syuting A Hard Day's Night, meskipun "I Should Have Known Better" dan "And I Love Her" juga dimulai pada hari yang sama.

Lagu "You Can't Do That" pertama kali dirilis sebagai sisi-B dari singel "Can't Buy Me Love" pada 16 Maret 1964 di Amerika Serikat oleh label Capitol Records dan pada 20 Maret 1964 di Inggris oleh label Parlophone. Itu adalah singel ketujuh AS dan singel Inggris keenam The Beatles. Singel ini kemudian dimasukkan dalam album A Hard Day's Night di Inggris, dan Album Kedua The Beatles di Amerika Serikat.

The Beatles merekam "You Can't Do That" empat kali untuk radio BBC pada tahun 1964. Itu juga menjadi bagian dari repertoar live grup tahun itu, dan merupakan lagu kedua di set mereka—setelah "Twist And Shout"—selama mereka Tur Australia dan Amerika Utara.

Saat The Beatles berada di New York untuk The Ed Sullivan Show, gitaris George Harrison dihadiahi sebuah gitar listrik 12-string Rickenbacker 360 Deluxe senilai $900 (tahun 1964). Hanya yang kedua diproduksi, itu direkam untuk pertama kalinya di "You Can't Do That" dan memberikan lagu itu suara denting yang khas.

Baiklah kita lihat chord lagu You Can't Do That.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord you can't do that the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.