Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Think for Yourself – The Beatles

Chord Lagu Think for Yourself – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"Think for Yourself" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini termasuk dalam album mereka yang bertajuk Rubber Soul, dirilis tahun 1965. Lagu ini ditulis oleh George Harrison, gitaris utama band - menandai awal kemunculannya sebagai penulis lagu di samping John Lennon dan Paul McCartney.

Lagu "Think for Yourself" mencerminkan pengaruh Bob Dylan. Sama seperti lagu-lagu mereka telah mendorong Dylan untuk merangkul musik rock. Karya Dylan mengilhami The Beatles, khususnya George Harrison, sebagai penulis lagu yang baru lahir, untuk membahas konsep yang lebih canggih daripada lagu cinta standar. Selain itu, sejak Maret tahun itu, pandangan Harrison telah diubah oleh pengalamannya.

The Beatles merekam "Think for Yourself" menjelang akhir sesi untuk Rubber Soul, di mana mereka berada dibawah tekanan untuk memenuhi tenggat waktu penyelesaian album. Rekaman untuk lagu tersebut, yang memiliki judul kerja "Won't Be There With You", berlangsung di EMI Studios (sekarang Abbey Road Studios) di London pada 8 November 1965. Kelompok ini mencapai trek dasar yang memuaskan dalam satu pengambilan ( take ), dengan line-up yang terdiri dari dua gitar listrik, gitar bass dan drum. Kontribusi gitar Lennon tidak muncul pada rekaman yang telah selesai, tetapi sebagai gantinya, ia melakukan overdub pada bagian keyboard, dimainkan pada organ Vox Continental atau piano elektrik.

Label Parlophone EMI merilis Rubber Soul pada 3 Desember 1965 di Inggris, dengan "Think for Yourself" diurutkan sebagai lagu kelima, antara "Nowhere Man" dan "The Word" sukses komersial dan kritis, meskipun awalnya beberapa pengulas di Inggris bingung dengan pendekatan band yang lebih matang. Rilisan ini juga menandai dimulainya periode artis lain yang berupaya untuk meniru pencapaian The Beatles, berusaha untuk membuat album sebagai karya seni yang pantas, dengan standar komposisi asli yang tinggi secara konsisten. Di antara album-album yang dipengaruhi oleh Rubber Soul adalah The Rolling Stones' Aftermath, yang menyertakan bagian bass bernada fuzz pada lagu "Under My Thumb" dan "Mother's Little Helper".

Lagu "Think for Yourself" adalah salah satu dari tujuh lagu Beatles yang dimasukkan Capitol Records pada album kompilasi 1976 The Best of George Harrison, dirilis setelah berakhirnya kontrak Harrison dengan EMI. Bertepatan dengan perilisan film Yellow Submarine yang baru direstorasi pada tahun 1999, campuran baru dari lagu tersebut diterbitkan di album Yellow Submarine Songtrack The Beatles.

Baiklah kita lihat chord lagu Think for Yourself.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord think for yourself the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.