Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu You've Got to Hide Your Love Away – The Beatles

Chord Lagu You've Got to Hide Your Love Away – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

"You've Got to Hide Your Love Away" adalah sebuah lagu dari band rock Inggris The Beatles. Lagu ini ditulis oleh John Lennon dan dikreditkan kepada John Lennon – Paul McCartney. Lagu ini termasuk dalam album “Help” yang dirilis pada bulan Agustus 1965.

Lennon berkata tentang lagu itu, "Itulah saya di periode Dylan saya lagi. Saya seperti bunglon, dipengaruhi oleh apa pun yang terjadi. Jika Elvis bisa melakukannya, saya bisa melakukannya. Jika Everly Brothers bisa melakukannya, saya dan Paul bisa. Sama dengan Dylan."

Lagu tersebut adalah contoh awal dari refleksi diri John dalam tulisannya, yang dimulai dengan lagu-lagu seperti "I'm a Loser" pada musim panas 1964. Lennon menulis lagu itu di rumah, menginginkan lagu lain untuk film Help!

Versi Cover

The Beach Boys meng-cover lagu tersebut pada tahun 1965 pad album mereka Beach Boys' Party! dengan vokal utama oleh drummer mereka Dennis Wilson. Album ini mencapai nomor 6 di Amerika Serikat Billboard 200 dan nomor 3 di Inggris.

The Silkie, sebuah band yang telah ditandatangani oleh Brian Epstein, merekam versi mereka beberapa bulan setelah The Beatles. Lennon memproduseri sesi, sementara McCartney menyumbangkan gitar dan Harrison rebana. Versi mereka memuncak di peringkat ke-10 di Amerika Serikat Billboard Hot 100 dan memuncak di peringkat 28 di United Kingdom Singles Chart.

Oasis, sebagai bonus track pada edisi deluxe reissue dari album mereka (What's the Story) Morning Glory? (Remaster) tahun 2014. Waylon Jennings mengcover lagu tersebut pada tahun 1967 di albumnya Love of the Common People. Sebuah cover yang dibawakan oleh musisi grunge Eddie Vedder muncul di soundtrack film 2001 I Am Sam.

Baiklah kita lihat chord lagu You've Got to Hide Your Love Away.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord you've got to hide your love away the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan putar audio di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.