Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chord Lagu Twist and Shout – The Beatles

Chord Lagu Twist and Shout – The Beatles yang di-upload kali ini. Sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang lagu ini.

Twist and Shout adalah album kedua The Beatles yang dirilis di Kanada, label Capitol Records pada tanggal 3 Februari 1964. Album ini terdiri dari lagu-lagu yang sebagian besar diambil dari “Please Please Me,” LP pertama mereka yang dirilis di Inggris (album studio pertama The Beatles ).

Juga Twist and Shout adalah album mini pertama dari band rock Inggris The Beatles, yang dirilis di Inggris oleh label Parlophone pada 12 Juli 1963. Lagu ini juga dirilis di Jerman, Spanyol, Selandia Baru, Australia, dan Argentina. Keempat lagu di EP awalnya dirilis di album debut mereka yang bertajuk Please Please Me. Ini menduduki puncak tangga lagu EP Inggris selama dua puluh satu minggu, menjadi sangat sukses sehingga terdaftar di tangga lagu single dan akhirnya menduduki peringkat sebagai "single" terlaris keempat tahun 1963 di Inggris.

Sebetulnya "Twist and Shout" adalah lagu tahun 1961 yang ditulis oleh Phil Medley dan Bert Berns (kemudian disebut sebagai "Bert Russell"). Lagu ini awalnya direkam oleh Top Notes, tetapi tidak menjadi hit di tangga lagu rekaman sampai dikerjakan ulang oleh Isley Brothers pada tahun 1962. Lagu ini telah di-cover oleh beberapa artis, termasuk The Beatles, Salt-N-Pepa, dan Chaka Demus & Pliers, yang mengalami kesuksesan grafik dengan versi mereka.

Asal tahu saja bahwa tidak semua lagu The Beatles ditulis oleh mereka. Dengan kata lain bahwa The Beatles seringkali menggunakan lagu orang lain untuk dimasukkan ke dalam albumnya.

Baiklah kita lihat chord lagu Twist and Shout.

Klik gambarnya untuk memperbesar.


chord twist and shout hal 1 the beatles


chord twist and shout hal 2 the beatles


Supaya tahu susunan lagunya, silakan dengarkan audionya di bawah ini.



Nada dasar di atas sama dengan nada dasar aslinya.

Semoga bermanfaat.